Beli Furnitur, Konsumen Tetap Lebih Suka Belanja di Toko

Big Banner

HousingEstate.com, Jakarta – Toko furnitur online Fabelio.com makin serius menjajaki konsep toko offline (fisik). Setelah showroom Panglima Polim dan di mall Senayan City, Jakarta Selatan, kini membuka gerai ketiga di komplek ruko di Jalan Sutera, kota baru Alam Sutera (800 ha), Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Ruang keluarga ini menjadi salah satu mock up yang dipajang di toko Fabelio Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan-Banten, sebagai contoh penataan ruang bagi konsumen. (Foto: Andrian Saputri/HousingEstate).

Ruang keluarga ini menjadi salah satu mock up yang dipajang di toko Fabelio Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan-Banten, sebagai contoh penataan ruang bagi konsumen. (Foto: Andrian Saputri/HousingEstate).

Co-Founder sekaligus Chief Design Officer Fabelio.com Marshall Utoyo mengatakan, pembukaan gerai itu untuk memudahkan konsumen di kawasan Serpong dan sekitarnya berbelanja di tokonya. “Konsumen kita di Alam Sutera, Bintaro, BSD City dan sekitarnya banyak banget. Kasihan kalau harus belanja ke Jakarta Selatan. Makanya kita buka di sini,” katanya kepada housingestate.com usai pembukaan took Fabelio ke-3 itu, Sabtu (4/11/2017).

Tiga showroom baru berikutnya menurut rencana dibukan di Surabaya (Jawa Timur), Bandung dan Bekasi (Jawa Barat). “Kita targetkan tahun ini buka enam showroom,” tambahnya. Menurutnya, lebih dari 70 persen konsumen Fabelio datang langsung ke toko fisik atau showroom sebelum memutuskan membeli perabot dengan konsep custom product.

Biasanya saat konsumen datang ke toko, mereka melihat satu perabot menarik, bertanya, mencoba, dan merasakan, setelah itu sebagian besar memutuskan membeli namun dengan aksen, bentuk atau material berbeda.

“Misalnya, gue pengen sofa abu-abu, tapi diganti warna merah marun atau bentuknya nggak mau terlalu oval. Konsumen zaman sekarang ingin apa-apa harus ada personal touch-nya dan bisa sharebility (dibagikan) di sosial media. Karena itu kami juga sediakan toko fisik supaya bisa konsumen punya pengalaman atau bisa merasakan langsung barangnya,” papar Marshall.

Supaya makin mudah menentukasn pilihan, showroom Fabelio menyediakan contoh contoh dekorasi ruangan seperti kamar tidur, ruang keluarga, ruang sudut dan ruang makan. Konsumen bisa mendapatkan konsultasi gratis dari desainer interior Fabelio dengan syarat belanja minimal Rp10 juta.

“Terserah mau konsultasi pilih perabot yang pas atau menentukan ceiling, pagar, pintu dan lantai rumah pun bisa, semuanya gratis. Termasuk menggambar rumah,” jelasnya. Fabelio juga memberi garansi perbaikan dan pengembalian produk selama 30 hari. Produk yang dibeli juga sudah jadi sehingga Anda tidak perlu merakitnya di rumah. Fabelio Alam Sutera menawarkan 200 jenis produk mulai dari aksesori, sofa, meja, kursi, tempat tidur, stool, karpet, sampai lemari seharga Rp100 ribu-14 juta per unit.

housing-estate.com