Trans Park Bekasi Diluncurkan Sekaligus Mulai Dibangun

Big Banner

HousingEstate.com, Jakarta – Bagusnya pemasaran apartemen Transpark Cibubur (4,1 ha/3 tower/37 lantai/2.900 unit) di Jl Alternatif Cibubur (Jl Transyogi), Cimanggis, Kota Depok (Jawa Barat) karena terjual 70 persen dari dua menara pertama yang dipasarkan sejak akhir 2016, membuat Trans Property, anak usaha CT Corp di bidang properti, kembali melansir proyek serupa di Jl Ir H Juanda, Bekasi, Jawa Barat, bernama Trans Park Juanda.

Staf pemasaran Trans Park Juanda menjelaskan keunggulan proyeknya kepada calon konsumen saat peluncuran sekaligus pemancangan tiang pertama proyek di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (3/11). (Foto: Andrian Saputri/HousingEstate)

Staf pemasaran Trans Park Juanda menjelaskan keunggulan proyeknya kepada calon konsumen saat peluncuran sekaligus pemancangan tiang pertama proyek di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (3/11). (Foto: Andrian Saputri/HousingEstate)

Jumat (3/11/2017) Chairman CT Corp Chairul Tanjung meluncurkan proyek selaligus melakukan seremoni pemancangan tiang pertama (ground breaking). Proyek di atas tanah seluas 5 ha itu bakal terdiri dari lima tower apartemen (5.562 unit) ditambah gedung kantor, hotel bintang tiga (200 kamar), Transmart Mall dan kampus.

Chairul mengaku optimis dengan situasi pasar properti nasional kendati belum pulih benar, karena Trans Park Juanda memberikan jawaban terhadap kebutuhan hunian dan hiburan masyarakat kelas menengah di Indonesia.

“Prinsipnya dalam keadaan apapun kita harus bisa mendapatkan peluang termasuk di sektor hunian. Kebutuhan hunian akan terus ada. Apalagi jumlah penduduk Indonesia saat ini 262 juta jiwa dan masih terus tumbuh,” katanya kepada housingestate.com saat jumpa pers.

Di sela acara juga dilakukan penandatanganan perjanjian pembangunan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) The London Scholl of Public Relations (LSPR) Jakarta di Trans Park Juanda. Kampus satu menara 14 lantai itu bisa menampung 8.000 mahasiswa, sehingga sekaligus menjadi jaminan investasi properti di Trans Park Juanda karena adanya captive market mahasiswa. “Nanti satu kilometer dari sini juga akan dibangun kampus Trisakti. Jelas,efeknya ke hunian di sekitarnya. Di mana ada kampus di situ ada demand,” terangnya.

Ia meminta Adhi Persada Gedung sebagai kontraktor utama segera merampungkan pembangunan kampus LSPR menjelang tahun ajaran baru. “Maret 2018 topping off, September sudah ada 1.000 mahasiswa baru dan 1.000 mahasiswa lama pindahan dari kampus LSPR di gedung Intiland dan Sudirman Park (Jakarta Pusat) yang menempati,” ujar alumni FKG UI itu.

Selain fasilitas standar apartemen seperti kolam renang, trek jogging, tempat kebugaran dan lain-lain, di proyek juga akan dihadirkan water park dan Trans Studio Snow Town pertama di Indonesia.

“Belum pernah ada fasilitas water park dan area bermain salju di Indonesia yang terintegrasi dengan fasilitas apartemen. Satu-satunya hanya di Trans Park Juanda. Tidak hanya diinjak-injak, anak-anak bisa membuat boneka dan bola salju dengan saljunya. Dua fasilitas itu bisa dinikmati gratis selama memiliki unit di Trans Park Juanda,” kata mantan Menteri Koordinator Perekonomian periode Mei-Oktober 2014 itu.

Saat ini dipasarkan menara pertama Jade Tower (1100 unit) berisi unit tipe studio standar seluas 23,9 m2 dan studio 2 berukuran 27,5 m2 seharga Rp14,5 juta/m2 atau Rp346-400 jutaan per unit. Saat diluncurkan unit terpesan diklaim sudah mencapai 350 unit. Seluruh proyek diperkirakan menelan investasi Rp3 triliun di luar tanah. “Seluruh pembangunan proyek tidak menggunakan pinjaman. Keren, kan?” kelakar Chairul seraya menutup pembicaraan.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me