Nih, Anak Muda Zaman Now! Umur 19 Tahun Sudah Beli Rumah Sendiri

Big Banner

 

Louka Bogiatzis, anak muda yang berhasil punya rumah sendiri di usia baru 19 tahun. Foto. Rumah123/Realestate.com.au

Punya rumah di usia remaja, katanya sih susah. Susah lho ya, bukan berarti mustahil! Nih, di Australia, ada lho anak usia 19 tahun bisa beli rumah sendiri, tanpa bantuan uang dari orangtuanya. Fakta!

Namanya Louka Bogiatzis, contoh anak muda zaman now yang punya pikiran gak cuma masa sekarang. Saat kebanyakan anak muda bergantung pada bank orangtua, Bogiatzis sudah jadi investor properti.

Baca Juga: Alihkan Pengeluaran Gaya Hidup, Saatnya Milenial Berinvestasi Properti

Sejak masih SMA, Bogiatzis ogah kebanyakan kongkow biar ikut dibilang kekinian. Masa sekolah dan liburannya sebagian dihabiskan dengan kerja paruh waktu, Penghasilannya ditabung, bukan untuk foya-foya.

“Setiap pulang sekolah, saya kerja,” kata cowok muda zaman now ini seperti dilansir dari Realestate.com.au. “Saya pun berhasil menabung hingga AUD80 ribu untuk membayar uang muka.”

Rumah Louka Bogiatzis, yang dibelinya saat berumur 19 tahun. Foto. Rumah123/Realestate.com.au

Jeli Dong!

Bukan cuma jeli melihat peluang kerja, Bogiatzis juga pasang mata dan telingan terkait program pemerintah setempat. Khusus pembeli rumah pertama, Pemerintah Australia memberi insentif berupa ragam kemudahan.

Mirip di Indonesia kok. Di Indonesia, pembeli rumah pertama mendapat keringanan besaran uang muka, subsidi, sampai bunga KPR. Jadi ga harus keluar uang DP sebanyak saat orangtua membeli rumah.

Baca Juga: Siapa Bilang Generasi Milenial Susah Punya DP Rumah?

Sedikit mengurangi kongkow atau gaya hidup yang menyedot keuangan juga dilakukan Bogiatzis. “Semua pasti terbayar dengan lebih baik di masa depan.”

Hasilnya, Bogiatzis mendapat pengakuan lebih sebagai anak muda yang sukses, ketimbang mereka yang cuma sering kongkow. Bagaimana tidak, Bogiatzis bisa beli rumah sendiri, sementara yang hobi kongkow masih lebih sering nyusahin orangtua dengan minta bantu keuangannya. Kamu, pilih yang mana?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me