Milenial Sampe Lansia Ga Takut Beli Rumah Berhantu

Big Banner
Rumah Berhantu (Rumah123/Market Watch)

Siapa yang ketakutan usai menonton film Pengabdi Setan? Ibu bikin ngeri ya. Belum lagi lonceng yang dipakai Ibu.

Yang nggak kalah serem adalah rumahnya. Yakin deh kamu nggak bakal berani tinggal di rumah itu kecuali ada banyak yang menemani.

Baca juga: 10 Kawasan Paling Asyik Buat Dikunjungi, Milenial Mesti Catat Ya!

Hmm, ngomongin soal rumah “pengabdi setan” alias rumah berhantu, ternyata ada lho yang berani tinggal di sana. Nggak hanya tinggal, tetapi juga beli!

Laman properti Trulia melansir kalau rumah berhantu bisa membuat orang jadi batal membeli rumah. Tapi, ternyata ada tapinya lho, ada juga yang masih mau membelinya.

Baca juga: Siapa Bilang Generasi Milenial Susah Punya DP Rumah?

Sebanyak 43 persen orang ogah membeli rumah jika ditengarai rumahnya ada hantu. Persentasenya naik menjadi 50 persen saat responden yang ditanya hanya lulusan sekolah menengah.

Namun, jika kamu memiliki rumah yang mungkin diduga berhantu, Trulia menyarankan agar kamu mencoba menjualnya kepada generasi milenial, terutama kaum lelakinya lho.

Baca juga: 5 Kemampuan yang Harus Dimiliki Milenial Saat Punya Hunian

Bagi generasi milenial berusia 18 hingga 34 tahun dan berjenis kelamin laki-laki, ada 28 persen yang mau membeli rumah berhantu. Padahal belum tentu mereka memiliki uang juga sih.

Target market lainnya adalah lulusan universitas dan mereka yang berusia di atas 65 tahun. Menurut Trulia, mereka tergolong pembeli yang tidak peduli kalau rumahnya berhantu.

Baca juga: Sekarang Saatnya Bepergian Naik Roket, Siapa Milenial yang Mau Ikut?

Ryan O’Kane, seorang agen properti dari Arbor Financial Group yang berbasis di California, Amerika Serikat menyatakan kalau pembeli punya keuntungan kalau membeli rumah berhantu.

Mau tahu apa benefitnya? Mereka bisa bernegosiasi soal harga. O’Kane menyatakan kalau calon pembeli bisa memangkas harga menjadi 10 persen atau 25 persen lebih murah.

Baca juga: Tinggal dan Dibayar Rp31 Juta Per Bulan? Ini Tawaran Menarik Bagi Kaum Milenial

Nah, kalau membaca artikel ini, nggak perlu takut lagi kan beli rumah berhantu, mungkin harganya lebih murah. Lagi pula, masa mahluk hidup takut sama mahluk mati sih!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me