Di Kelapa Gading Masih Ada Rumah Mungil Rp900 Jutaan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kelapa Gading, Jakarta Utara, adalah kawasan perdagangan dan bisnis yang juga menjadi favorit hunian para saudagar terutama dari kalangan etnis Tionghoa. Karena itu harga tanah dan propertinya sudah sangat tinggi kendati kerap tergenag saat musim hujan. Nilai jual obyek pajak (NJOP) tanahnya saja saat ini mencapai rata-rata Rp20 jutaan/m2 saat ini. Harga pasarnya tentu saja jauh lebih tinggi.

Permata Gading Residence

Permata Gading Residence

Karena itu saat menarik saat perusahaan pengembang Permata Graha Land (PGL) mengembangkan perumahan Permata Gading Residence (3,8 ha/180 unit) yang berjarak hanya 2 km dari Mal Kelapa Gading bisa menawarkan rumah seharga mulai dari Rp900 jutaan per unit tunai.

“Kami melihat kebutuhan rumah masih sangat tinggi dan segmen untuk harga rumah itu juga cukup baik di Jakarta. Jadi, kami ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin memiliki hunian dengan harga di bawah Rp1 miliar di kawasan yang sudah sangat matang,” kata Satya Adi, Direktur Marketing PGL, kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (7/11).

PGL menggelontorkan investasi sekitar Rp200 miliar untuk mengembangkan 180 rumah di Permata Gading Residence dilengkapi 20 unit properti komersial. Permata Gading Residence sendiri hingga saat ini sudah ditawarkan dalam tiga tahap. Tahap pertama sebanyak 36 unit sudah sold out, tahap kedua 36 unit lagi saat ini tersisa enam unit, tahap ketiga ditawarkan 28 unit dan sudah terjual sembilan unit.

Tipe rumahnya 36/60 satu lantai dan 55/72 dua lantai seharga Rp900 jutaan-1,4 miliaran per unit. Perumahan menyediakan fasilitas club house, barbeque pit, outdoor gym, taman bermain, gazebo, dan lain-lain untuk penghuni. Ada juga fire path di setiap rumah untuk menjamin keamanannya dari risiko kebakaran.

Ke depan perumahan akan dikembangkan hingga 14 ha. Karena itu Satya menyebut potensi kenaikannya akan sangat luar biasa seiring pengembangan proyek LRT Kelapa Gading – Rawamangun dan enam jalan tol dalam kota Jakarta yang antara lain melalui Kelapa Gading. Ia memperkirakan kenaikan harga rumahnya bisa mencapai 35 persen saat LRT beroperasi.

“Selama ini akses Kelapa Gading sudah cukup mudah dengan adanya tol Wiyoto Wiyono dan Cakung-Cilincing. Ke depan akan lebih mudah lagi dengan LRT Kelapa Gading-Velodrome, Transjakarta, dan lain-lain yang melintasi Kelapa Gading. Untuk menarik minat pasar kami menawarkan program nomor urut prioritas (NUP) untuk mendapatkan harga spesial dan hadiah langsung berupa mobil,” ungkapnya.

PGL adalah perusahaan pengembang yang didirikan di Surabaya (Jawa Timur) tahun 2012. Perusahaan telah mengembangakan Bumi Pekarungan Regency di Surabaya dan Mutiara Agung Residence dan Catharina Mansion di Solo. Selain Permata Gading Residence, PGL akan segera meluncurkan proyek kondotel  dan vilatel di Puncak, Bogor (Jawa Barat).

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me