Terlalu Banyak Kunci Bikin Rumah Kamu Susah Laku, Percaya Deh!

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Kamu punya rumah keren yang ingin dijual. Tentunya kamu berharap bisa mendapatkan keuntungan besar saat menjualnya.

Namun, jangan salah kalau sebagus apa pun rumah kamu, ada satu dua barang atau benda yang membuat calon pembeli jadi berpikir ulang untuk membeli rumah kamu.

Baca juga: Beli, Renovasi, Jual Lebih Mahal? Mau Ikutan Jadi Flipper Ga?

Mungkin kalau benda itu bikin tamu kamu ilfeel dan kebetulan kamu nggak suka sama tamu itu, ya it’s okay. Tetapi memang bakal jadi masalah besar dan berat kalau kamu sedang berusaha menjual rumah kamu.

Laman properti Realtor mengulas ada beberapa benda yang bisa bikin calon pembeli males untuk melanjutkan negosiasi. Jadi kalau kamu benar-benar serius menjual rumah, kamu mesti menyimak ulasan ini.

Baca juga: Rugi Besar Saat Jual Properti? Kok Bisa Sih?

Rumah kamu memiliki terlalu banyak kunci. Chief executive officer (CEO) Lake Home Realty, Glenn Phillips mengungkapkan kalau dia pernah menemukan seorang pemilik rumah yang mempunyai banyak kunci.

Terlalu banyak kunci bikin calon pembeli bertanya-tanya? Daerah rumah ini nggak aman? Banyak pencuri atau perampok? Penguntit yang mungkin cintanya ditolak dan belum bisa move on? Jangan salah lho kalau mantan yang belum bisa move on sama berbahayanya dengan pencuri.

Baca juga: Kalau Beli Rumah Terlalu Mahal, Kamu Susah Lho Jual Lebih Mahal Lagi

“Kalau diberikan pilihan, kebanyakan orang tidak ingin membeli hunian di tempat yang mereka pikir tidak aman,” ujar Phillips seperti dikutip oleh Realtor.

Mungkin, penjual rumah ini menunjukkan rumah yang aman. Tetapi, bayangkan kalau ada kunci per pintu, tentu bikin orang terus bertanya-tanya.

Baca juga: Mau Dapat Untung Besar? Jual Properti di Saat yang Tepat Ya

Calon pembeli akan berpikir bagaimana kalau dia tinggal di rumah ini. Apakah saat tidur, ada perampok yang masuk? Bagaimana saat rumah ditinggal pergi bekerja, apakah ada maling yang nyelonong masuk?

Nah, masuk akal kan, terlalu banyak kunci malah bikin calon pembeli takut kan, ketimbang mereka merasa aman.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me