Bengkel Tua Diubah Jadi 10 Rumah Mewah, Mau Ikutan Juga Ga?

Big Banner
Hamilton Drive, London, Inggris (Rumah123/Mansion Global)

Siapa menyangka kalau sederetan rumah super mewah ini dulunya merupakan bengkel tua, bobrok, dan sudah tidak terawat lagi. Sekarang, kawasan ini sudah menjadi perumahan super elit.

Perumahan mewah ini berada di Hamilton Drive, kawasan St. John’s Wood, London, Inggris. Kawasan ini sebenarnya merupakan wilayah cukup elit.

Baca juga: Mengubah Gudang Raksasa Jadi Sekolah Guru, Wah Patut Ditiru Nih!

Laman properti Mansion Global merilis kalau kawasan ini dikembangkan menjadi 10 rumah mewah. Lima rumah di antaranya sudah laku terjual dengan total harga mencapai 85,83 juta dollar AS (Rp1,1 triliun).

Masih ada lima sisanya, dua di antaranya dipasarkan lewat konsultan properti Knight Frank, Aston Chase, dan Savills. Harga yang ditawarkan adalah 14,19 juta dollar AS (Rp191 miliar) dan 16,49 juta dollar AS (Rp222 miliar).

Baca juga: Istana Kerajaan Belanda Diubah Jadi Hotel, Siapa Mau Menginap di Sini?

Setiap rumah memiliki lima lantai, langit-langit yang tinggi, tangga ke lantai atas yang dikelilingi skylight, ruang makan formal, dapur berukuran luas, taman yang luas, ruang kerja, ruang menonton, pusat kebugaran, dan ruang pilates.

Uniknya, tidak diungkapkan berapa jumlah kamar tidur dalam setiap rumah. Kawasan ini memang eksklusif karena hanya bisa diakses melalui pintu yang dijaga pihak keamanan. Jalan di depan rumah juga lebar karena ada tiga lajur.

Baca juga: Barak Tentara Diubah Jadi Kampus? Ide Luar Biasa Nih!

Semua pengelolaan rumah mewah ini dilakukan oleh perusahan ritel barang mewah Harrods. Penghuni bisa mendapatkan layanan premium.

Para staf akan menyapa penghuni, melakukan pemesanan restoran dan bioskop, hingga menyediakan asisten rumah tangga, koki, jasa membersihkan rumah, serta sopir limosin. Tidak ketinggalan, penyewaan helikopter dan jet pribadi.

Baca juga: Rumah Kayu Diubah Jadi Ruang Kerja dan Studio, Penasaran Kayak Apa?

“Hamilton Drive merupakan contoh sempurna dari generasi baru rumah keluarga yang dirilis ke pasaran,” ujar partner dan office head Knight Frank, James Simpson kepada Mansion Global.

Hmm, kalau kamu punya insting bisnis yang bagus, mungkin kamu menemukan sejumlah bangunan yang sudah jelek atau rumah tua? Nah, ini peluang bisnis lho.

Baca juga: Kantor Diubah Jadi Apartemen Plus Taman dan Kolam Renang, Wow Keren Banget!

Kamu bisa mengubahnya menjadi rumah yang jauh lebih bagus, kalau perlu rumah mewah. Nah, kalau sudah begini, hitung deh keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Hamilton Drive, London, Inggris (Rumah123/Mansion Global)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me