Hiii, Serem Banget Sih Kursi Bergambar Tengkorak Manusia

Big Banner
Kursi yang Didesain oleh Fabio Novembre (Rumah123/Dezeen)

Meksiko mengenal Day of the Dead atau Dia de Los Muertos alias hari untuk orang yang mati yang dirayakan setiap 2 November. Biasanya ada perayaan oleh masyarakat dengan menggunakan kostum yang seram.

Desainer produk asal Meksiko, Fabio Novembre merilis produk kursi Jolly Roger untuk merayakannya. Dia membuat kursi ini dengan lapisan kulit dengan gambar tengkorak manusia.

Baca juga: Wow, Kursi dari Lampu? Pasti Belum Pernah Lihat Kan?

Lukisan tengkorak ini juga memasukkan gigi, daun, dan bunga. Semua ini memang menjadi pola lukisan Dia de Los Muertos.

“Selama dua tahun, kami telah berdiskusi dengan Fabio Novembre, bagaimana membuat edisi khusus kursi. Kami berpikir langsung untuk mengintepretasikan perayaan Meksiko dalam Dia de Los Muertos,” ujar juru bicara Gufram kepada situs arsitektur dan desain Dezeen.

Baca juga: Wuih, Ferrari Desain Kursi Kerja yang Mirip Kursi Mobil Balap!

Awalnya, kursi Jolly Roger ini memang dirilis oleh produsen furnitur asal Italia, Gufram pada 2013. Novembre yang mendesainnya. Pada 2017 ini, kursi didesain ulang.

Gufram merupakan perusahaan furnitur asal Italia, yang didirikan oleh Fratelli Gugliermetto pada 1966. Pada era 1970-an, produksi furnitur Gufram menjadi bagian dari perabot bergaya Pop Art.

Baca juga: Wow, Kursi Kaca yang Penuh Warna! Siapa Mau Koleksi?

Dari depan, kursi memang terlihat sederhana dengan warna putih atau hitam. Ada gambar peta dunia pada sandaran kursi. Namun, pada bagian belakang memang seram karena ada gambar tengkorak ala Dia de Los Muertos.

Wah, serem banget ya, tetapi keren juga sih. Kamu mau beli nggak kursi Jolly Roger dengan desain Dia de Los Muertos ini.

Baca juga: Kursi Keren Ini Dibuat dari Anyaman Benang Rajut dan Wol!

Hmm, tapi kira-kira penghuni rumah yang lain bakal takut nggak ya? Atau mungkin sahabat atau kerabat kamu yang bertandang malah kabur melihat kursi ini?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me