6 Hal Penting untuk Hunian Keluarga Muda, Silakan Simak!

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Salah pilih tuh sakitnya di hari nanti! Iya ga? Maka itu, untuk hal apapun emang kita harus cermat memilih. Termasuk memilih hunian yang tepat untuk keluargamu. Emangnya hunian dibedakan antara untuk keluarga muda dan keluarga tua? Ya ga sih, tapi ada beberapa poin aja yang kudu kamu beri perhatian lebih seperti berikut ini:

  1. Sesuaikan dengan Isi Kantong

Hunian nyaman ga selalu identik dengan harga yang mahal lho! Makanya kamu perlu menghitung kembali kemampuan isi kocekmu dengan harga rumah yang kamu pilih. Apakah akan membeli secara tunai ataukah dengan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ataukah dengan cara cicilan langsung ke si pengembang. Perhitungkan dengan cermat kemampuan cicilanmu setiap bulan.

  1. Ketahui Track Record Pengembang

Mengetahui track record pengembang akan bikin kamu lebih yakin bahwa transaksi pembelian hunian yang kamu lakukan ga bakal menyisakan persoalan di kemudian hari.

Baca juga: Apartemen Aerium Cocok untuk Kamu Keluarga Muda, Mau?

  1. Siapa Saja Tetangga di Perumahan Itu

Akan sangat membantu jika kamu dapat mengetahui siapa saja tetangga-tetangga yang mengelilingi hunianmu. Sebaiknya kamu mencari hunian yang para tetangganya adalah keluarga muda juga. Ini akan memudahkan interaksi anak-anakmu dengan teman-teman bermainnya karena mereka seusia.

  1. Akses Transportasi

Jika kamu dan pasangan merupakan keluarga muda yang sa;ah satu atau keduanya bekerja ke kantor, maka pilihlah perumahan yang memiliki akses transportasi termudah untuk mencapai lokasi kerja. Semisal dekat pintu tol, stasiun kereta api, atau halte busway.

Baca juga: Havana dan Bermuda untuk Keluarga Muda Kelas Menengah Atas

  1. Kelengkapan Fasilitas di Lingkungan Perumahan

Cari tahu sebanyak mungkin, jika perlu kamu survei beberapa kali untuk mengetahui dengan pasti bagaimana sebenarnya fasilitas perumahan itu. Bagaimana kelengkapan fasilitas untuk keluarga yang tersedia di kawasan perumahan itu apakah memadai? Terutama apakah tersedia pusat hiburan keluarga dan anak-anak.

  1. Rumah Baru atau Bekas?

Kebanyakan dari rumah seken atau bekas, apalagi yang dikembangkan sejak belasan hingga puluhan tahun silam, dihuni oleh satu atau dua generasi di atas kamu. Jikapun ada pengecualian, persentasenya kecil. Maka lebih baik kamu pilih perumahan baru karena peluang untuk mendapatkan para tetangga seusiamu jauh lebih besar. Dengan begitu, kamu bisa membangun keluarga barumu dengan lebih solid dan menyenangkan.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me