Percantik Mural Jadul dengan Tanaman dalam Pot, Wah Jadi Rame Deh

Big Banner
Apartemen yang Didesain Ulang oleh Nook Architects (Rumah123/Dezeen)

Kalau kamu memiliki rumah jadul atau jaman baheula, mungkin ada bagian unik yang masih bisa dipertahankan. Tidak perlu seluruhnya perlu diganti lho.

Malah kalau dipertahankan, bisa menjadi daya tarik hunian. Plus jadi bahan cerita kalau ada tamu yang bertandang ke rumah.

Baca juga: Yuk, Bikin Taman dalam Rumah Biar Suasana Semakin Sejuk

Hal serupa dilakukan oleh biro arsitek asal Spanyol, Nook Architects yang mendesain ulang sebuah apartemen di Barcelona. Kota ini berada di kawasan Catalan yang masih berseteru dengan pemerintah Kerajaan Spanyol.

Nook Architects mempertahankan bagian apartemen yang memiliki mural tanaman yang indah. Padahal mural ini sudah terbilang lama, sudah 40 tahun.

Baca juga: Mempercantik Butik dengan Kehadiran Taman, Ga Ada Salahnya Dicoba

Sejumlah bagian apartemen memang dipertahankan. Selain mural, bagian lantai berupa tegel dekoratif juga dipertahankan.

Kalau melihat tegelnya, mungkin kamu teringat tegel kunci yang sempat tren. Tegel ini diproduksi sejumlah produsen ubin di Yogyakarta.

Baca juga: Hmm, Ga Ada Salahnya Kok Taruh Tanaman di Dapur

Nook Architects merancang hunian menjadi selaras. Aplikasi cat warna putih diberikan pada dinding. Sementara pada bagian dinding, beberapa bagian kayu di atap dibiarkan terekspos.

Sedangkan pada dapur yang berada tidak jauh dari mural ini, Nook Architects mengaplikasikan warna gelap dengan memasang kitchen set berwarna hitam dan warna kayu.

Baca juga: Balkon Hijau Penuh Tanaman, Mau Bikin Juga Ga?

Tidak ketinggalan, ada sejumlah tanaman dalam pot kecil yang ditaruh dalam ruangan ini. Hasilnya keren kan antara desain jadul dan kekinian.

Ngomong-ngomong, kalau kamu punya hunian lama dan ada bagian yang unik, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk dipertahankan. Jangan buru-buru dihilangkan ya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me