Wah, Imutnya Rumah untuk Kucing Jalanan, Di Indonesia Ada Ga Ya?

Big Banner
Rumah Kucing yang Didesain oleh Sejumlah Arsitek (Rumah123/Archdaily)

Tidak hanya manusia saja yang membutuhkan rumah. Hewan pun memerlukan tempat berteduh dari panas matahari dan hujan. Jangan heran kalau arsitek pun mendesain rumah untuk binatang.

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah arsitek merancang rumah untuk kucing jalanan yang berkeliaran di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Baca juga: Serius Lho, Bangunan Ini Adalah Rumah Sekaligus Kandang Domba!

Mereka melakukannya untuk Giving Shelter, sebuah aksi sosial dan eksebisi untuk mengumpulkan uang yang dilakukan oleh FixNation. Lembaga ini merupakan organisasi nirlaba alias tidak mencari keuntungan yang memelihara kucing jalanan.

Pada 2017 ini, 12 tim arsitektur mendesain 13 rumah kucing. Modelnya macam-macam. Ada yang berbentuk pipa, rumah dengan rumput, rumah berbentuk lingkaran, dan lainnya.

Baca juga: Begini Nih Gaya Hidup Orang Superkaya, Pelihara Kuda dan Punya Istal!

“Tahun ini, rumah kucing yang dirancang benar-benar kreatif. Arsitek benar-benar meluangkan waktu dan pikiran bagaimana kucing benar-benar berinteraksi dengan rumah,” ujar co-founder dan executive director FixNation, Karn Myers seperti dilansir oleh Curbed.

“Semua rancangan ini seperti desain seni dengan aplikasi praktis. Semua rumah ini akan kami tunjukkan saat lelang nanti,” lanjut Myers.

Baca juga: Anjing Paris Hilton Tinggal di Rumah Dua Lantai, Beneran Lho!

Tidak menyangka kan kalau arsitek bisa mendesain rumah untuk kucing dengan serius. Bahkan, mereka berpikir bagaimana si meong berinteraksi dengan rumah.

Hmm, seharusnya di Indonesia mulai dipikirkan seperti ini nih. Apalagi banyak kucing jalanan berkeliaran kan?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me