Di Jakarta Masih Ada Hunian Terjangkau di Bawah Rp500 Jutaan, Cek Aja!

Big Banner
Green Pramuka City, salah satu hunian di dalam Kota Jakarta yang masih berharga terjangkau. Foto: Rumah123/Green Pramuka City

 

Hunian di Jakarta tak kan terjangkau lagi bagi milenial? Ah, kata siapa? di Jakarta Utara, misalnya, ada tower perdana Cleon Apartement di Jakarta Garden City (JGC) yang harga unit termurahnya Rp400 jutaan.

Ada lagi? Ya, Madinah Islamic Tower di Jatinegara ditawarkan dengan harga Rp290 jutaan untuk unit termurahnya, cicilannya mulai Rp3,75 juta/bulan.

East8 Cibubur besutan PT Karya Cipta Group dijual seharga Rp292 jutaan untuk unit termurahnya.

Baca juga: 6 Cara Untung Investasi Properti di Jakarta, Ayo Jangan Telat Ya!

Di Green Pramuka City ada unit Tipe Studio di Tower Nerine (Tower 8) seharga Rp467 jutaan. Dengan membayar uang muka (DP) 20%, unit sudah bisa dihuni. Sisanya yang 80% bisa dicicil 120 kali.

Selain itu juga terdapat rusun yang terintegrasi dengan Transit Oriented Development (TOD) yang dikembangkan sejumlah kontraktor bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Saat ini sudah ada lima rusun di Jakarta yang mulai dibangun dan segera dibangun, yang terintegrasi dengan jalur stasiun Kereta Rel Listrik (KRL), yaitu TOD Stasiun Tanjung Barat, TOD Senen, TOD Juanda, TOD Tanah Abang, menyusul TOD Maggarai.

Baca juga: Green Pramuka City Traktir Jajanan Kampoeng Nusantara Sambil Bagi-Bagi Kartu E-Toll Gratis

Harga unit hunian TOD tersebut cukup terjangkau, mulai Rp220 jutaan hingga Rp380 jutaan, untuk rusun bersubsidi. Sementara yang bukan subsidi pun (anami) harganya cukup terjangkau, yakni Rp16-18 juta per meter persegi.

Keuntungan membeli hunian TOD, akses yang lebih cepat dengan transportasi publik, sehingga para penghuninya bisa menjangkau kantor mereka lebih cepat tanpa berlama-lama dalam kemacetan jalanan Ibu Kota.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me