Wow, Harga Tanah di Kota Pahlawan Sampe Rp50 Juta per Meter Persegi Lho!

Big Banner
Praxis Tower proyek besutan PT Intiland Development Tbk di Surabaya diprediksi proses serah-terima unitnya pada Juni 2018. Foto: Rumah123/Intiland

Bahwa harga tanah di pusat kota itu umumnya mahal, sudah banyak orang tahu. Tapi, kalau di pusat Kota Pahlawan, Surabaya, harga tanah bisa mencapai Rp50 juta per meter persegi, ya ‘sesuatu’.

“Sekarang pusat kota harga rumah sudah mahal. Sekarang per meter sudah Rp50 juta ke atas, kami jual di bawah Rp50 juta, (yakni) Rp31 juta per meter persegi,” kata Asisten Manajer Marketing Intiland, Leonardo Josea, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (10/11/2017).

Baca juga: Pendiri dan CEO Intiland Hendro Gondokusumo Terima Penghargaan PIA 2017

Leonardo mengatakan hal tersebut terkait penawaran unit apartemen Praxis Tower di Surabaya yang tengah dipasarkannya. Harga per meter persegi yang ditawarkan di Praxis Tower saat ini memang telah mencapai Rp31 juta.

Sebelumnya, harga yang ditawarkan pertama kali ke konsumen sekitar Rp20 juta per meter persegi. Jadi, memang naiknya sampai Rp11 juta dari harga penawaran awal. Menurut Leonardo, meski naik tapi harga yang ditawarkannya relatif masih terjangkau.

Baca juga: Optimisme Intiland di Balik Pasar Properti yang Lesu

Melambungnya harga tanah menyadarkan konsumen untuk beralih dari hunian tapak ke hunian vertikal (apartemen). Apartemen dinilai sebagai pilihan hunian menarik, terutama oleh warga Surabaya.

Alasan lain warga Surabaya beralih ke apartemen yakni kemudahan akses, baik untuk sarana transportasi maupun fasilitas umum lainnya. Selain itu, turunnya persentase uang muka (DP) dari 20% menjadi 15% dan turunnya suku bunga Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) juga jadi alasan masyarakat cenderung membeli apartemen.

Baca juga: Menang 4 Kategori CCA 2017, Intiland Yakin Membuat Produk Tepat Sasaran

Coba tengok saja Apartemen Praxis Tower besutan PT Intiland Development Tbk ini. Sejak groundbreaking pada 2014 lalu, penjualan unitnya telah mencapai 70 persen. “Yang sudah kami jual 202 unit dari total 285 unit,” kata Leonardo.

Kebanyakan para pembelinya menggunakan cara bayar dengan fasilitas KPA. Rencananya, proses serah-terima unit apartemen tersebut akan dilaksanakan pada Juni 2018. Saat ini, progres konstruksinya telah mencapai 75 persen.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me