Uniknya, Gedung Sembilan Lantai dengan Lebar Hanya 3,65 Meter!

Big Banner
Bangunan Lama yang Didesain Ulang oleh Schemata Architects (Rumah123/Dezeen)

Fasad gedung ini memang berbeda dengan bangunan sekelilingnya. Eksterior bangunan ini berwarna merah, berbeda dengan gedung bercat hitam yang berada di sebelahnya.

Desain arsitektur gedung ini juga unik karena rancangannya memang jadul karena memang dibangun pada era 1970-an. Sementara bangunan di sampingnya berdesain modern.

Baca juga: Jangan Tinggal di Gedung Pencakar Langit, Buka Puasa Malah Lebih Lama Lho

Bangunan yang memiliki sembilan lantai ini juga unik karena hanya memiliki lebar 3,65 meter! Bayangkan kalau ada gedung tinggi dengan lebar tidak mencapai 4 meter! Lebarnya mungkin sama dengan kamar kos.

Gedung ini berada di kawasan Nihonbashi, Tokyo, Jepang. Pada lantai dasar bangunan ini ada Yagicho, toko serba ada yang menjual bahan dasar makanan Jepang.

Baca juga: Katanya, Gedung Ini Bidik Pekerja Milenial, Ayo Kerja di Sini Aja!

Perusahaan ini memang dikenal menjual makanan kering sejak 280 tahun lalu. Wow, kalau di Indonesia, belum ada ya perusahaan yang bisa berumur hampir tiga abad.

Biro arsitek yang berkantor pusat di ibu kota Jepang, Tokyo, Schemata Architects mendesain ulang bangunan tua ini. Firma ini mengaplikasikan cat interior yang sama dengan eksterior.

Baca juga: Gedung DPR Miring? Bangunan Ini Malah Dirancang Miring Beneran

Sejumlah lemari kayu dan meja dengan warna cat senada juga ditempatkan dalam gerai Yagicho. Sementara dinding dibiarkan terekspos. Meskipun terlihat kecil dari luar, namun gerai Yagicho ini cukup luas.

Wow, masih sulit membayangkan kalau ada gedung sembilan lantai dengan lebar hanya 3,65 meter ya. Lebih mirip monumen ketimbang gedung ya.

Baca juga: Desain Ramah Lingkungan dan Proses Daur Ulang Ada di Gedung Ini, Keren Kan?

Kalau di Indonesia, ada nggak sih bangunan seperti ini? Bangunan dengan lebar terbatas, namun lumayan tinggi.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me