Pilih Saja Putih Kalau Ingin Hunianmu Tampak Luas dan Terang!

Big Banner

 

Sebuah sudut anggun dan modern berwarna putih pada ruang yang memperkuat gaya Shabby Chic, selain penggunaan interior bernuansa klasik. Foto: Rumah123/Dharma Wijayanto

Putih tergolong warna monokromatik. Putih berkesan bersih, cerah, dan lapang. Kalau kamu penyuka warna putih, bisa kamu terapkan untuk warna rumahmu. Tapi, agar tak jadi monoton dan membosankan, ada caranya lho….

Jika kamu adalah penyuka desain minimalis, warna putih bisa jadi pilihan yang simpel dan aman. Putih memang paling sering digunakan pada desain modern minimalis. Putih juga merupakan salah satu warna klasik yang tak lekang oleh waktu. Juga dapat menciptakan keindahan dan serasi dengan desain minimalis pada hunian.

Walau telah sering digunakan, warna putih tak lantas jadi membosankan. Sebaliknya, jika dipadu-padankan dengan benar, putih juga akan membuat rumahmu terlihat lebih cerah dan lebih luas.

Baca juga: Bikin Interior Dapur Terlihat Kontras dengan Memadukan Furnitur Kayu dan Perabot Warna Putih

Kamu bisa memadukan warna putih dengan abu-abu. Perpaduan dua warna ini akan memberikan kesan hangat dan nyaman pada rumahmu.

Warna abu-abu tersebut bisa terwujud pada perabotan, misalnya kursi, meja, dan lain-lainnya. Bisa juga pada aksesoris rumah lain, misalnya tirai, karpet, dan lain sebagainya.

 Selain warna abu-abu, kamu pun bisa memadankan warna putih dengan hitam. Perpaduan warna putih dan hitam telah terbukti mampu memberikan kesan elegan pada rumah.

Baca juga: Seluruh Interior Hunian Berwarna Putih? Hmm, Keren Juga Lho!

Selain itu, kedua warna monokrom tersebut, meski berlawanan merupakan warna netral yang dapat saling serasi apabila dipadankan. Kamu bisa menggunakan warna putih sebagai warna utama dan memasukan unsur hitam sebagai kombinasinya.

Putih juga bisa kamu terapkan untuk warna unit apartemenmu. Seluruh dinding apartemen bisa kamu aplikasikan dengan warna cat putih. Begitu juga dengan plafonnya. Sementara untuk lantai, kamu bisa menggunakan lantai kayu atau parket berwarna abu-abu yang cerah.

Baca juga: Siapa Bilang Interior Rumah Bercat Putih Membosankan?

Apartemenmu akan terlihat lebih lapang dengan warna cat putih pada seluruh interiornya. Aplikasi yang menarik bisa kamu terapkan pada furniturnya. Sofa dengan warna abu-abu gelap, biru, dan merah muda, serta sofa dengan motif berwarna kuning dan ungu menghiasi ruang tamu. Ada juga rak kecil yang berwarna merah muda.

Meski dominasi warna adalah putih, namun kamu bisa bermain dengan warna-warni dalam interior ruangan. Dinding berwarna putih dengan furnitur berwarna warni. Selain itu, sejumlah lukisan dan artworks bisa kamu pasang di dinding. Pilih semuanya yang berwarna terang. Nah, kini apartemenmu ga hanya putih semata.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me