Wikend Gini Enaknya Dandanin Teras Yuk!

Big Banner

Teras depan dengan gaya modern minimalis, suka ga kamu? Foto: Rumah123/Dharma Wijayanto

Teras adalah bagian rumahmu yang terlihat pertama kali saat orang datang ke rumahmu. Agar bisa mewakili karaktermu, teras membutuhkan desain yang terencana. Untuk desain rumah yang berbeda, kamu bisa mendesain teras dengan sederhana, modern, dan tidak menggunakan terlalu banyak ornamen.

Kamu bisa membiarkan sebagian dinding fasad bangunan polos dalam balutan cat berwarna putih. Sementara pada area teras, kamu dapat mengekspos warna dan tekstur dari acian semen yang diberi aksen garis horizontal.

Tambahkan pula kesan rustik dengan membingkai teras menggunakan finishing acian semen yang diberi aksen garis pada sebagai elemen penutup plafon dan dinding.

Baca juga: Yuk, Bikin Teras Atap yang Nyaman Buat Bersantai

Ubin keramik warna-warni dengan motif tribal atau floral pun dapat kamu gunakan pada beberapa bagian lantai. Kamu dapat meminimalisasi penggunaan furnitur pada teras agar memberikan kesan lapang dan sleek.

Kamu pun dapat menggunakan satu meja di tengah-tengah teras apabila ingin bersantai dan menaruh camilan atau vas bunga di atasnya.

Untuk mempercantik terasmu, kamu bisa mengaplikasikan dinding pembatas dari susunan rooster yang disusuh secara acak. Bidang tersebut dapat menjadi pembatas dari dalam maupun luar ke arah dalam.

Baca juga: Plafon yang Pas Bikin Tambah Betah Nyantai di Teras!

Kamu bisa menambahkan beberapa tumbuhan pada pembatas dinding maupun sudut teras agar menambah kesan alami pada terasmu.

Gimana dengan lantainya? Lantai vinil dan laminasi cocok untuk memberikan kesan luas untuk teras yng ga terlalu besar karena ada potongan-potongan lantai vinil yang banyak. Sedangkan lantai keramik cocok digunakan jika terasmu terbilang besar. Keunggulan keramik lainnya sebagai lantai teras adalah bahannya yang mudah dipel jika terkena air hujan.

Untuk pilihan warna lantai, sesuaikanlah dengan rumahmu secara keseluruhan. Sesuaikanlah dengan warna cat dinding dan pagar agar warna rumahmu tidak terlihat “tabrak lari”.

Baca juga: Wow, Apartemen Ini Punya Teras yang Keren Plus Pemandangan Indah Lho

Pada saat kamu memilih jenis lantai sebaiknya barengi dengan warna pada dinding atau konsep yang diterapkan pada ruangan tersebut. Walau bukan hal yang vital, namun kesalahan dalam pemilihan lantai dapat membuat ruangan jadi kurang menarik untuk dilihat.

Kalau kamu memilih keramik untuk lantai halaman, yang berdesain natural bisa jadi pilihan. Kamu sebaiknya memilih warna yang tepat. Pilihlah warna alam, sebut saja hijau, krem, atau cokelat, karena dapat dikombinasikan dengan warna apa saja yang mendominasi ruangan tersebut.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me