Rumah123: Mau Beli Rumah? Kuncinya Nekat, Nekat, dan Nekat

Big Banner
Ilustrasi Rumah (Rumah123/iStockphoto)

Beli rumah? Wah, gaji masih kecil. Uang muka gede banget. Wah, cicilan per bulan berat nih. Nanti aja deh kalau gaji sudah naik.

Sederetan alasan seperti ini kerap dilontarkan saat ada orang bertanya kepada kamu soal kapan membeli hunian. Hayo, ngaku aja!

Baca juga: Sekarang Saatnya Bepergian Naik Roket, Siapa Milenial yang Mau Ikut?

Padahal saat kamu memutuskan menunda membeli rumah, harga properti terus naik. Saat gaji kamu naik, hunian yang kamu incar sudah naik.

Bisa jadi kalau kamu mengalihkan bidikan pada hunian yang lebih murah, kamu sudah memiliki properti. Misalnya ketimbang kamu memaksa membeli rumah, kenapa tidak terpikir untuk memiliki apartemen terlebih dulu?

Baca juga: Siapa Bilang Generasi Milenial Susah Punya DP Rumah?

Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung memaparkan kalau ingin memiliki rumah, seseorang memang harus nekat. Dia mengisahkan pengalamannya ketika membeli rumah pertama.

Dia bisa menghabiskan 70 persen penghasilannya untuk membeli rumah. Dia berani melakukan hal ini karena masih tinggal di rumah orang tua.

Baca juga: Jalan-jalan atau Tinggal di Mars ya? Ini Dia Pilihan Kekinian Buat Generasi Milenial

Menurut Untung, seseorang harus nekat membeli rumah karena harganya terus naik dari tahun ke tahun. Sementara kenaikan gaji tidak bisa mengejarnya.

“Ya, opsi nekat. Ada orang-orang yang tidak membeli lewat KPR (kredit pemilikan rumah), tetapi lewat developer. Ada orang nekat yang membeli lewat KPR,” ujar Untung kepada Rumah123 usai konferensi pers Festival Properti Indonesia di Jakarta pada Kamis (09/11/2017).

Baca juga: Tinggal dan Dibayar Rp31 Juta Per Bulan? Ini Tawaran Menarik Bagi Kaum Milenial

“Sebagian besar pasti sengsara, pernah nunggak, ngos-ngosan bayar cicilan dua tahun pertama. Setelah itu, agak mendingan, agak stabil,” lanjut Untung.

Untung melanjutkan kalau dengan adanya cicilan ini, pastinya seseorang akan lebih giat bekerja sehingga bisa melunasi cicilan. Karier meningkat, posisi semakin mapan, sehingga penghasilan pun meningkat.

Baca juga: Milenial Sampe Lansia Ga Takut Beli Rumah Berhantu

Nah, kunci membeli rumah ternyata cuman nekat, nekat, dan nekat. Uang kamu belum cukup membeli properti impian? Beli saja hunian yang cicilannya pas di kantong, pasti ada kok.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me