Kapan Beli Rumah? Secepat Mungkin, Ga Usah Menunda

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Kapan sih sebaiknya membeli hunian? Kapan waktu yang tepat untuk itu. Pertanyaan ini mungkin sering muncul di benak orang.

Apakah sebaiknya seseorang mulai memikirkan untuk membeli rumah ketika mulai bekerja dan memiliki penghasilan? Atau menunda beberapa tahun lagi ketika penghasilan sudah besar dan mempunyai posisi yang mapan?

Baca juga: Sekarang Saatnya Bepergian Naik Roket, Siapa Milenial yang Mau Ikut?

Apakah sebaiknya membeli rumah ketika sudah menikah saja? Karena belum tentu calon pasangan bisa menerima pilihan rumah yang sudah kamu miliki.

Bingung menentukan langkah? Nah, Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung memiliki solusi yang sederhana.

Baca juga: Siapa Bilang Generasi Milenial Susah Punya DP Rumah?

“Beli rumah kapan? Sesegera mungkin, begitu mikir. Harga properti naik terus lho,” ujar Untung kepada Rumah123 usai konferensi Festival Properti Indonesia di Jakarta pada Kamis (09/11/2017).

Untung memaparkan kalau banyak orang yang berpikir kalau punya rumah itu setelah menikah. Hal ini didasari karena setelah menikah ada dua penghasilan. Padahal harganya belum tentu bisa terjangkau.

Baca juga: Jalan-jalan atau Tinggal di Mars ya? Ini Dia Pilihan Kekinian Buat Generasi Milenial

“Kita pikir ada joint income, tetapi masalahnya harga properti naik terus. Bisa jadi harganya sudah semakin mahal,” kata Untung lagi.

Untung memberikan solusi kalau seseorang sudah bisa membeli rumah, ya beli rumah saja. Apalagi orang ini kalau belum menikah.

Baca juga: Tinggal dan Dibayar Rp31 Juta Per Bulan? Ini Tawaran Menarik Bagi Kaum Milenial

Setelah menikah, pasangan mungkin memiliki dua penghasilan. Tentunya ini memudahkan dalam mencicil rumah. “Jadi lebih enteng kan?” katanya.

Untung menambahkan kalau setelah menikah, pasangan malah bisa membeli properti kedua sebagai investasi. Pilihan lainnya adalah melakukan up grade rumah pertama dengan membeli rumah yang lebih luas atau lebih bagus.

Baca juga:  Milenial Sampe Lansia Ga Takut Beli Rumah Berhantu

Nah, dengan membaca ulasan ini, kamu sudah mengerti bukan, kalau membeli hunian harus secepatnya. Buat generasi milenial, kamu masih menunda beli rumah?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me