Didesain Kece, Apartemen Ini Cocok Untuk ‘Kids Zaman Now’

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Apartemen untuk kalangan milenials yang banyak dikembangkan di Depok (Jawa Barat) dan Serpong,Tangerang Selatan (Banten) kini meluas ke Jakarta Timur. Di Cakung yang banyak terdapat kawasan industri ada yang menawarkan apartemen jenis ini, salah satunya East Point. Apartemen siap huni yang dikembangkan PT Tridaya Mandiri (TM) ini lokasinya di kawasan superblok Sentra Timur Residence, Pulo Gebang, dekat Terminal Terpadu Pulo Gebang.

Show unit tipe studio (28 m2/semigross) dirancang mengikuti selera anak muda yang penuh warna, ceria, ‘kekinian’, simple tapi tidak membosankan. Foto: Dok. East Point Apartment.

Show unit tipe studio (28 m2/semigross) dirancang mengikuti selera anak muda yang penuh warna, ceria, ‘kekinian’, simple tapi tidak membosankan. Foto: Dok. East Point Apartment.

Seluruh bangunan fisik mulai dari area lobby, koridor, tangga, dinding hingga area publik didesain untuk memenuhi selera anak muda. Permainan warna-warna cerah seperti hijau, biru muda, kuning, oranye dan merah diaplikasikan  pada perabot hingga material bangunan.

Lobby didesain mirip café masa kini dilengkapi meja panjang dan barstool sehingga penghuni bisa menggarap tugas yang belum selesai atau sekadar nongkrong memanfaatkan WiFi gratis. Keramik motif ala milenial yang menggambarkan tren gadget, derasnya informasi, sosial media, kongkowkongkow dan lain sebagainya diplot sebagai wallpaper dinding di belakang meja receptions di area lobby. Kesan nyentrik menguat berkat lampu gantung berderet pada plafon di salah satu sisi.

Beragam mural, railing tangga warna merah cerah dan beberapa kursi bergaya scamdinavia kelir kuning semakin menegaskan kesan hunian anak muda. Selain itu disediakan ruang semi terbuka untuk menerima tamu dengan tempat duduk oval dan melingkar. “Kita tidak menyediakan kolam renang karena lahannya terbatas, tapi konsep apartemen kami sangat menarik dan tidak membosankan. Fasilitas umum dan area kongkow cukup banyak, termasuk fasilitas gym. Cocok untuk kids zaman now,” kelakar Agustianto Batubara, Presiden Direktur PT Tridaya Mandiri, kepada housing-estate.com usai peeluncuran East Point Apartment di Jakarta, Sabtu, (11/11).

Apartemen 16 lantai ini menawarkan 368 unit hunian tipe studio (28 m2) dan 2 kamar (42 m2) seharga Rp12 juta/m2 atau mulai Rp450 juta/unit termasuk pajak. Juga dipasarkan 40 unit kios seharga mulai Rp560 juta, 80%  di antaranya sudah terjual.  Apartemen ini sebelumnya dikembangkan Primaland-Perumnas, namun pengembangannya terhenti karena persoalan subsidi dari pemerintah yang saat itu masih simpang siur. Awalnya apartemen ini dibangun sebagai apartemen bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah.  Dua tahun lalu TM, perusahaan yang bergerak di bidang tambang dan minyak mengakuisisi proyek ini. Sejak digarap TM, penjualan diklaim melonjak signifikan.

“Sekarang sudah laku 60 persen. Studio sudah mau habis, yang tersisa sebagian besar tipe dua kamar. Akhir November ini kita serah-terimakan 201 unit di lantai satu sampai tujuh,” terang Agustianto.  Hingga akhir November developer bekerja sama dengan Bank BRI menggelar promo angsuran Rp95 ribu per hari selama 15 tahun. Uang muka 30% dapat dicicil enam kali.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me