Rumah Rp100 Jutaan Dari Perumnas di Bogor Laku Keras

Big Banner

HousingEstate.com, Jakarta – Permintaan rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah sangat besar. Berapa pun suplainya akan diserap pasar. Justru yang terjadi selama ini kurangnya pasokan dari pengembang. Karena itu saat Perumnas menawarkan rumah murah di Perumnas Dramaga Bogor (40 ha) konsumen langsung menyambut antusias. Sejak proyek ini dipasarkan Agustus 2017 dalam dua minggu terjual 1.200 unit.

Perumnas Dramaga

Perumnas Dramaga

“Rumah yang akan dibangun sebanyak 2.300 unit unit, hingga saat ini penjualannya sudah mencapai 1.500 unit. Respon masyarakat sangat luar biasa, semuanya serba cepat, kantor marketing saja belum dibangun tapi jualannya sudah ribuan,” ujar Tatag Hastungkoro, Assistant. Marketing Manager Perumnas Dramaga saat berbincang dengan housing-estate di lokasi proyek, Jumat (10/11).

Perumnas Dramaga Bogor dibangun di pinggir Jalan Raya Cibungbulang, Bogor. Lokasinya cukup ramai, sekitar 7 km dari Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) dan angkutan kota melintas 24 jam. Rumah bersubsidi yang ditawarkan tipe satu kamar 21/60 seharga Rp126 juta, 28/72 dan 36/60 seharga Rp141 juta.

Selain itu dipasarkan rumah non subsidi (komersial) tipe 36/84 dan 36/90 seharga Rp297 juta dan Rp305 juta. Rumah subsidi bisa dibeli dengan uang muka 1-5 persen dan cicilan Rp700 ribuan per bulan.

Perumnas sekarang sedang membangun 30 unit rumah contoh dan kantor pemasaran. Kantor pemasarannya dirancang khusus menyerupai kafe agar konsumen yang dating nyaman. “Kami membangun dengan sistem precast sehingga lebih cepat, targetnya awal tahun depan sudah bisa diserahterimakan. Karena respon pasar bagus target penyelesaian proyek dipercepat, dalam tiga tahun seluruh proyek sudah selesai,” kata Tatag.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me