Intiland Tawarkan Hotel Kapsul

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Mojokerto, housing-estate.com- PT Intiland Development Tbk melalui Grand Whiz Hotel Trawas, Mojokerto (Jawa Timur), meluncurkan 100 unit kamar  berbentuk kapsul sejak sebulan lalu. Sejauh yang diketahui, ini hotel kapsul yang pertama di Indonesia. Menurut Tasykur, salah satu staf hotel, sejak diluncurkan, hotel kapsul itu selalu ramai dipesan. “Besok (Jum’at, 10/11) 60 kapsul dipesan rombongan siswa sebuah SMA di Mojokerto,” katanya kepada housing-estate.com di Mojokerto, Kamis (9/11).

hotel kapsul intiland (4)

Setiap kapsul berukuran sekitar 1 x 2 m2 yang bisa memuat satu orang dewasa atau dua bocah. Setiap kapsul yang terbuat dari fiberglass dengan tinggi plafon sekitar 1 meter itu dilengkapi cermin, pesawat TV, meja lipat kecil dan safe deposit box. Pengoperasian semua perangkat di dalam kapsul secara elektronik termasuk lampu. Mirip kamar tidur di pesawat ruang angkasa. Akses ke dalam kapsul serupa dengan kamar konvensional, menggunakan kartu.

Kapsul ditempatkan bertumpuk dua dalam bentuk modul-modul terpisah di sebuah ruangan. Setiap modul berisi 16 kapsul. Modul-modul kapsul untuk pria dan perempuan ditempatkan di ruang terpisah.

hotel kapsul intiland (3)

Lalu lintas penginap di area kapsul hanya boleh menggunakan alas kaki yang disediakan hotel. Sepatu atau sandal penginap ditinggalkan di loker yang disediakan yang untuk membukanya juga menggunakan kartu. Di dalam loker juga sudah disediakan handuk dan toiletris. Sementara sabun mandi cair disediakan di setiap kamar mandi yang dihadirkan berjajar bersama wastafel dan toilet di balik ruang loker.

Tarif sewa setiap kapsul Rp250 ribu per malam. Sedangkan tarif kamar konvensional Rp375-900 ribu per malam tergantung tipe paket dan kamar. Hotel memiliki 100 tempat tidur tipe dormitori (berbentuk ruang-ruang besar berisi tempat tidur bertingkat lebih dari empat ranjang) dan 68 kamar tidur. Hotel juga menyediakan fasilitas outbond dengan harga Rp125-175 ribu/orang. Seperti kamar berbentuk kapsul, kamar hotel konvensional, ungkap Tasykur, selalu ramai dipesan terutama pada akhir pekan. Hotel yang semula bernama Grand Trawas Hotel & Spa ini diakuisisi Intiland sejak 1,5 tahun lalu menjadi Grand Whiz Hotel Trawas.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me