Digarap Kontraktor China, Apartemen The Lana Ditarget Selesai Tahun 2020

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Apartemen The Lana di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan (Banten) akan segera dimulai pembangunan konstruksinya. PT Brewin Mesa Sutera (kongsi Singapura Brewin Mesa Pte. Ltd dan Shenning Emerging Asia Real Estate Fund Pte. Ltd), pengembangnya, sudah menunjuk PT China State Construction Overseas Development Shanghai Indonesia (CSC) menjadi kontraktor utama. The Lana menyasar segmen premium khususnya di kawasan Serpong.

maket the lana

“Makanya kami menerapkan segala sesuatunya yang terbaik di proyek ini. Pemilihan CSC karena dia perusahaan konstruksi terbesar di dunia dengan pengalaman membangun enam ribu proyek di 48 negara,” ujar Bill Cheng, Presiden Brewin Mesa Sutera,  saat acara penandatanganan Brewin Mesa dengan CSC di Jakarta, Kamis (9/11).

Proyek apartemen ini terdiri dua tower setinggi 38 lantai yang dibangun di atas lahan seluas 8.000 m2. Jumlah unit huniannya sebanyak 564 unit terdiri  tipe 1-3 kamar (58-160 m2) seharga Rp1-4,5 miliar. Peletakan batu pertama (groundbreaking) sudah dimulai pada akhir tahun lalu dengan pembiayaan seluruhnya dari induk perusahaan di Singapura.

Bill mengklaim penjualannya sudah mencapai 160 unit. Investasi proyek ini sebesar Rp1,3 triliun. Dengan telah ditunjuknya CSC sebagai kontraktor utama proyek ini ditargetkan bisa diserahterimakan pada kuartal pertama tahun 2020. Sejak groundbreaking harganya naik signifikan dari Rp25-26 juta/m2 sekarang Rp28 -29 juta/m2.  “Tahun ini kondisi bisnis properti sudah lebih baik dibandingkan tahun lalu. Penjualan juga meningkat rata-rata 30 unit per bulan,” pungkasnya.

housing-estate.com