LPCK Umumkan Perubahan Dewan Komisaris dan Direksi

Big Banner

Jakarta, mpi-update. PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mengumumkan perubahan susunan direksi dan komisaris. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Rabu, (8/11), di Hotel Arya Duta, Jakarta.

Presiden Direktur LPCK yang sebelumnya dijabat oleh Bartholomeus Toto, diganti oleh Ivan Budiono yang sebelumnya menjabat salah seorang direktur. Sementara Ketut Budi Wijaya selaku Presiden Komisaris menggantikan Lee Heok Seng

Dalam sambutannya Ivan menyampaikan apresiasi kepada Jajaran Direksi dan Dewan Komisaris terdahulu untuk kontribusi dan bimbingannya selama masa bakti mereka. “Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Jajaran Direksi dan Dewan Komisaris terpilih. Pengalaman mereka yang luas di bidangnya masing-masing akan memberikan kontribusi dan memperkuat manajemen, operasional dan tata kelola LPCK,” ujar Ivan.

Ivan mengucapkan terima kasih kepada para Pemegang Saham terdahulu yang telah mendukung rencana Penawaran Umum Terbatas (PUT) sehingga LPCK dapat mengembangkan bisnisnya sesuai dengan misi dan visi LPCK. Ia menyatakan syukur atas kepercayaan para pemegang saham terhadap LPCK.

Ivan memulai karirnya di Bank Lippo pada tahun 1987 sebagai Regional Head, Banking Group Head di Kantor Cabang, Credit Group Head di Kantor Pusat, dan Direktur Commercial Banking. Lulusan University of Southern California, Los Angeles pada tahun 1983 sebagai insinyur kimia, setelah itu ia meraih gelar MBA dari Loyola Marymount University, Los Angeles pada tahun 1986

Dalam RUPSLB kali ini LPCK mengumumkan rincian rencana PUT 1 dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD). Dalam PUT ini, para pemegang saham akan diberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu untuk memesan sebanyak-banyaknya 300,000,000 lembar saham baru. Para pemegang saham yang memiliki 4 lembar saham diberikan hak untuk memesan 1 lembar saham baru. Para pemegang saham yang tidak mengambil haknya akan mengalami dilusi sebesar 27,04%.

LPCK bermaksud menggunakan dana yang diperoleh dari PUT, untuk dua tujuan: Pertama, pengembangan atau ekspansi usaha Perseroan, baik langsung maupun tidak langsung melalui Entitas Anak, melalui akuisisi/pembelian aset dan/atau saham perusahaan yang dapat bersinergi dengan Perseroan dan Entitas Anak dan memberikan manfaat tambahan serta mendukung kegiatan usaha Perseroan. Kedua, modal kerja Perseroan dan/atau Entitas Anak.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Jajaran Direksi :
Presiden Komisaris : Ketut Budi Wijaya
Komisaris Independen: Hendry Leo
Komisaris Independen: Hadi Cahyadi
Komisaris Independen: Didik Junaedi Rachbini
Komisaris : Sugiono Djauhari
Komisaris : Wijaya Subekti
Presiden Direktur : Ivan Setiawan Budiono
Direktur : Hong Kah Jin
Direktur : Ju Kian Salim
Direktur : Hartono Tjahjana G.
Direktur : Alexander Yasa
Direktur Independen : Sony
Direktur Independen : Juvantia

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me