Udah Tahu? Rute Modifikasi Bus Transjakarta Ragunan-Monas Lewat Antasari Cuma 1 Jam

Big Banner
Bus Transjakarta sedang beroperasi. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

Tahu ga kamu? Bus Transjakarta rute Ragunan-Monas yang kini dimodifikasi melewati Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, ternyata bisa memangkas waktu tempuhnya, sehingga hanya makan waktu 1 jam saja. Biasanya butuh waktu lebih dari 2 jam.

Rute modifikasi yang dibuat oleh PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) tersebut mulai dilaksanakan hari ini, Senin (13/11/2017). Bus Tranjakarta rute modifikasi Ragunan-Monas melewati Jalan Pangeran Antasari ini beroperasi mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB.

Baca juga: Hanya 30 Menit, Ciledug-Tendean dengan Bus Transjakarta! 

“Sebelum mulai dioperasikan, kami sudah lebih dulu melaksanakan uji-coba rute modifikasi tersebut selama dua minggu,” kata Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono, seperti dikutip Antaranews.com, Senin (13/11).

“Dari uji coba itu, durasi untuk rute modifikasi tersebut lebih singkat dibandingkan rute Ragunan-Monas via Semanggi atau pun Kuningan yang bisa mencapai lebih dari dua jam,” ujar Budi lagi.

Adapun titik-titik yang dilalui rute modifikasi Ragunan-Monas via Jalan Pangeran Antasari yakni: Halte Ragunan, Departemen Pertanian (Deptan), Halte Bundaran Senayan (Bunsen), Halte Gelora Bung Karno (GBK), Halte Polda, Halte Bendungan Hilir, Halte Karet, Halte Dukuh Atas 1, Halte Tosari, Halte Sarinah, Halte Bank Indonesia (BI), dan Halte Monas.

Baca juga: Transjakarta Rute Pulogadung-Harmoni, Lebih Cepat dan Lowong Penumpang Lho!

“Selain itu, dari hasil uji-coba tersebut juga diketahui bahwa waktu tempuh rute dari Halte Ragunan sampai Halte Bundaran Senayan hanya 50 menit,” kata Budi.

Penumpang yang turun di Halte Bundaran Senayan akan terhubung dengan layanan Blok M-Kota (Koridor 1), Ciputat-Tosari, Poris-Bundaran Senayan, Puri Beta-Hotel Indonesia, TU Gas-Bundaran Senayan dan Manggarai-Blok M.

Baca juga: Udah Tahu Belum? Ada 6 Rute Alternatif Transjakarta Persingkat Perjalananmu!

Rute modifikasi tersebut dibuat karena ada kemacetan di sejumlah wilayah Ibu Kota akibat pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur.

“Rute modifikasi Ragunan-Monas itu akan menghindari kepadatan lalu lintas di Mampang imbas dari pembangunan terowongan Mampang-Kuningan maupun proyek LRT (Light Rail Transit),” kata Budi yang optimistis bahwa rute modifikasi ini merupakan solusi atas kemacetan yang kerap dialami pengguna bus rute Ragunan-Monas .

 

rumah123.com