Wah, Cicilan Hunian Sampai 20 Tahun? Hanya Ada di FPI 2017 Lho

Big Banner
Ilustrasi Rumah (Rumah123/iStockphoto)

Buat kamu yang sedang cari properti, pasti lagi puyeng dengan tenor cicilan kredit pemilikan rumah (KPR) atau kredit pemilikan apartemen (KPA). Besarannya tentu nggak sepadan dengan penghasilan.

Kalau ambil KPR atau KPA dengan jangka waktu lima tahun, jelas nggak mungkin. Besarnya cicilan sudah pasti lebih besar dari gaji kamu.

Baca juga: Mau Liburan? Pengen Beli Hunian? Kamu Bisa Dapatkan Keduanya di FPI 2017

Bagaimana dengan sepuluh tahun? Hmm, mungkin masih lebih besar dari gaji kamu, apalagi buat kamu yang sudah menikah. Pastinya ada joint income.

Tapi, kalau cicilan sepuluh tahun, kamu dan pasangan bisa saja puasa tiap hari dan mesti naik sepeda ke kantor. Wah, jelas nggak mungkin kan?

Baca juga: Mau Beli Apartemen Cuma Bayar DP 5 Persen? Datang Aja ke FPI 2017

Bagaimana kalau cicilan antara 15 tahun hingga 20 tahun? Hmm, yakin deh, kamu bakal bisa tersenyum lega karena kamu bisa mencicilnya. Makanya datang ke Festival Properti Indonesia 2017.

Situs nomor 1 di Indonesia, Rumah123 kembali menggelar Festival Properti Indonesia 2017 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 14-19 November 2017. Rumah123 merupakan bagian dari REA Group Australia.

Baca juga: Ngapain Kost Kalau Bisa Beli Properti? Makanya Datang ke FPI 2017

FPI menghadirkan lebih dari 50 proyek dari sederetan perusahan pengembang ternama di Indonesia. Untuk memudahkan konsumen memiliki hunian, Rumah123 menjalin kerja sama dengan Bank Mandiri dalam menyediakan kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit pemilikan apartemen (KPA).

“Kita bisa kasih tenor yang panjang. Untuk apartemen bisa sampai 15 tahun, untuk landed house (rumah tapak) bisa sampai 20 tahun,” ujar Head of Mortgage Relationships Department Bank Mandiri, Agnes Silalahi dalam jumpa pers Festival Properti Indonesia 2017 di Jakarta pada Kamis (09/11/2017).

Baca juga: Pentingnya Perencanaan Keuangan dan Edukasi Investasi Properti, Kamu Udah Paham?

Bank Mandiri memberikan tenor yang panjang. Suku bunga yang diberikan juga ringan yaitu 5,9 persen untuk tahun pertama. Untuk dua tahun berikutnya, bunganya masih rendah yaitu 6,35 persen.

Tidak hanya itu lho, Bank Mandiri juga memberikan pembiayaan hingga 95 persen untuk hunian (apartemen dan rumah tapak yang dibeli). Konsumen hanya perlu membayar uang muka atau down payment (DP) sebesar 5 persen saja.

Baca juga: Kapan Beli Rumah? Secepat Mungkin, Ga Usah Menunda

Nah, kalau sudah banyak kemudahan kayak gini, kamu masih menunda beli rumah atau apartemen? Hati-hati nanti nyesel lho.

Ingat ya, Festival Properti Indonesia dibuka hari ini, Selasa, 14 November 2017 di Mal Kota Kasablanka (Kokas). Jangan lupa datang ya.

rumah123.com