Sekolah Ini Bikin Kids Jaman Now Gemar Bereksplorasi, Penasaran?

Big Banner
Sekolah yang Didesain oleh Bjarke Ingels Group (Rumah123/Dezeen)

WeWork berekspansi mengembangkan bisnisnya untuk membuat sekolah WeGrow. Perusahaan ini merupakan penyedia jasa layanan perkantoran dari Amerik Serikat yang  berdiri pada 2010 lalu.

Perusahaan ini mengelola ruang perkantoran di 23 kota di AS dan 16 negara lainnya termasuk Australia, Kanada, India, China, Hong Kong, Prancis, Inggris, Israel, Korea Selatan, Meksiko, Belanda, hingga Jerman. WeWork sudah memiliki 2.000 karyawan.

Baca juga: Sekolah untuk Murid Jaman Now Ini Dirancang Anti Teroris Lho!

Biro arsitek asal Denmark, Bjarke Ingels Group atau BIG mendesain WeGrow yang merupakan taman kanak-kanak. Lokasinya berada di kawasan Manhattan, New York, AS.

Bjarke Ingels Group merupakan biro arsitek besar yang memiliki kantor di New York dan juga ibu kota Denmark, Copenhagen. Firma ini didirikan oleh arsitek muda, Bjarke Ingels.

Baca juga: Mengubah Gudang Raksasa Jadi Sekolah Guru, Wah Patut Ditiru Nih!

Bjarke Ingels Group mendesain sekolah ini dengan area bermain yang terbuat dari material kayu dan bersisian dengan tempat duduk yang disusun seperti batu kali.

“Ceria dan transparan, seperti rumah dan terstruktur. WeGrow akan mengembangkan pendidikan anak melalui instropeksi, eksplorasi, dan penemuan,” ujar juru bicara Bjarke Ingels Group seperti dilansir dari situs arsitektur dan desain Dezeen.

Baca juga: Fasad Sekolah Dipasangi 12.000 Panel Solar, Bisa Ngirit Listrik 50 Persen!

“Desain Bjarke Ingels Group untuk WeGrow ingin merancang kawasan berbeda kalau dibandingkan lingkungan sekolah pada umumnya dan ingin memperkuat pentingnya keterlibatan anak dalam lingkungan interaktif,” lanjutnya.

Bjarke Ingels Group mendesain kelas modular yang bisa diubah bentuknya sesuai fungsi. Fasilitas lainnya adalah rumah pohon, ruang digital, dan pertanian vertikal. Semua ini dirancang untuk pendidikan yang menyeluruh.

Baca juga: Hmm, Kalau Sekolah Kayak Gini Sih, Siapa Yang Mau Bolos?

Hmm, kira-kira pendidikan di Indonesia sudah membuat siswanya mengeksplorasi diri belum sih? Kayaknya sudah ada beberapa sekolah yang mencobanya ya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me