Mau KPR/KPA Ga Pake Ribet? Nah, FPI 2017 Dibuka Hari Ini Lho

Big Banner
Ilustrasi Apartemen (Rumah123/iStockphoto)

Buat kamu yang pengen punya hunian pasti dihadapkan tiga masalah penting ini yaitu limit kredit, tenor, dan juga persyaratan mengurus kredit pemilikan rumah (KPR) atau kredit pemilikan apartemen (KPA).

Hal ini diungkapkan oleh Head of Mortgage Relationships Department Bank Mandiri, Agnes Silalahi dalam jumpa pers Festival Properti Indonesia 2017 di Jakarta pada Kamis (09/11/2017).

Baca juga: Kapan Beli Rumah? Secepat Mungkin, Ga Usah Menunda

Situs nomor 1 di Indonesia, Rumah123 kembali menyelenggarakan Festival Properti Indonesia 2017 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 14-19 November 2017. Rumah123 merupakan bagian dari REA Group Australia.

FPI menghadirkan lebih dari 50 proyek dari sederetan perusahan pengembang ternama di Indonesia. Untuk memudahkan konsumen memiliki hunian, Rumah123 menjalin kerja sama dengan Bank Mandiri dalam menyediakan kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit pemilikan apartemen (KPA).

Baca juga: Rumah123: Mau Beli Rumah? Kuncinya Nekat, Nekat, dan Nekat

Bank Mandiri memberikan kredit dengan suku bunga rendah dalam FPI 2017 ini dengan bunga sebesar 5,9 persen untuk tahun pertama dan bunga 6,35 persen untuk dua tahun berikutnya.

Agnes memaparkan kalau konsumen biasanya menanyakan berapa jumlah limit kredit yang diberikan oleh pihak perbankan. Begitu juga soal tenor atau jangka waktu kredit.

Baca juga: Ngapain Kost Kalau Bisa Beli Properti? Makanya Datang ke FPI 2017

Jangka waktu kredit yang lama tentunya memudahkan konsumen dalam mencicil. Tidak ketinggalan soal suku bunga yang rendah.

“Ada keengganan untuk ambil KPR/KPA karena syaratnya ribet. Kita punya instant approval, same day approval,” ujar Agnes.

Baca juga: Mau Beli Apartemen Cuma Bayar DP 5 Persen? Datang Aja ke FPI 2017

Persyaratan untuk mendapatkan KPR/KPA dalam FPI 2017 ini hanya lima dokumen saja yaitu KTP (kartu tanda penduduk), NPWP (nomor pokok wajib pajak), surat pemesanan, aplikasi permohonan, dan bukti pembayaran DP (down payment).

Kalau konsumen mengajukan aplikasi kredit sebelum pukul 14.00 WIB, permohonannya bisa disetujui pada hari yang sama. Kalau setelah jam tersebut, permohonan disetujui pada hari kerja berikutnya.

Baca juga: Mau Liburan? Pengen Beli Hunian? Kamu Bisa Dapatkan Keduanya di FPI 2017

Hmm, kalau ada tawaran KPR dan KPA yang nggak pakai ribet dan lama, kamu masih menunda beli properti ya, kamu luar biasa kebangetan deh. Ini saatnya kamu nekat beli properti lho.

By the way, Festival Properti Indonesia 2017 dibuka hari ini lho, Selasa 14 November 2017. Ingat ya, tempatnya di Mal Kota Kasablanka.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me