Taman Ini Terinspirasi dari Sawah, Wah Ga Percaya Kan?

Big Banner
Taman yang Didesain oleh Gustafson Porter + Bowman (Rumah123/Dezeen)

Sebuah bangunan mixed use di Singapura telah selesai pembangunannya. Super blok ini dijadwalkan dibuka untuk umum pada akhir tahun 2017.

Super blok bernama Marina One ini terdiri dari perkantoran, apartemen, dan ritel. Marina One berada di distrik bisnis Marina Bay, Singapura.

Baca juga: Seoul Skygarden Mengubah Jalan Layang Tidak Terpakai Menjadi Taman Kota yang Indah

Marina One terdiri dari empat menara pencakar langit. Pada bagian tengah ada taman dengan 700 pohon yang terdiri dari 350 jenis.

Biro arsitek asal Jerman, Ingenhoven Architects merancang bangunan ini. Sementara lanskap taman didesain oleh biro arsitektur lanskap asal Inggris, Gustafson Porter + Bowman.

Baca juga: Beli Rumah Rp2,2 Triliun, Bonus Taman 42 Hektar dan Pantai? Wow Banget!

Gustafson Porter + Bowman mengklaim kalau taman di Marina One merupakan taman publik terbesar di kawasan bisnis Marina Bay. Kawasan ini memiliki luas 37.000 meter persegi.

Taman ini memiliki area jalan yang terbuat dari material kayu dan batu. Area jalan ini dibuat seperti terasering sawah.

Baca juga: Yuk, Bikin Taman dalam Rumah Biar Suasana Semakin Sejuk

“Terinspirasi dari persawahan di Asia, bagian tengah kawasan dikelilingi oleh empat menara. Ini seperti taman tiga dimensi di beberapa tingkat, semua ini menjadi refleksi keanekaragaman hayati tropis dan menciptakan habitat baru,” ujar juru bicara Gustafson Porter + Bowman seperti dilansir oleh situs arsitektur dan desain Dezeen.

Gustafson Porter + Bowman membuat arsitektur lanskap taman menjadi konfigurasi alami sebuah lembah hutan hujan di kawasan khatulistiwa. Di dekat taman ada ruang terbuka yang terhubung dengan beragam fasilitas.

Baca juga: Mempercantik Butik dengan Kehadiran Taman, Ga Ada Salahnya Dicoba

Supermarket, kolam renang, food court, cafe, restoran, dan pusat kebugaran bisa diakses oleh penghuni apartemen, pekerja kantoran, dan juga pengunjung.

Wow, keren ya kalau taman bisa terinspirasi dari lahan persawahan. Saat berada di taman ini, pengunjung seperti tidak berada di perkantoran modern, tetapi di hutan ya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me