Lewat Gradana Kredit Rumah Bisa Didapat Secara Online

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Perusahaan rintisan (startup company) financial technology (fintech) Gradana.co.id menawarkan kredit uang muka yang memungkinkan kaum milenial bisa segera mewujudkan pembelian rumah dengan cara lebih mudah, tanpa persyaratan yang rumit. Selama ini cicilan uang muka hanya ditawarkan developer properti dengan kompensasi harga rumahnya lebih tinggi. Dengan kredit uang muka dari perusahaan fintech, harga rumahnya bisa lebih rendah dan segera dibangun developer karena developer menerima dana penuh di muka dari perusahaan fintech.

Sebuah kawasan townhouse (Foto: dok. HousingEstate)

Sebuah kawasan townhouse (Foto: dok. HousingEstate)

“Maksimal tenor kredit 36 bulan. Setelah lunas bias dilanjutkan dengan KPR (kredit pemilikan rumah) dari bank,” kata Komisaris Gradana Freenyan Liwang, pakar keuangan yang juga mantan Presiden Direktur Bank Sinarmas, melalui siaran pers yang dikirim Gradana di Jakarta, akhir pekan lalu. Ia menyebut Gradana sebagai online property fund, market place atau lapak yang mempertemukan calon pembeli rumah sebagai peminjam (debitur atau borrower) dengan investor (lender) yang menyediakan dana segar sebagai pinjaman.

Setelah mendapatkan profil calon debitur dari Gradana, terserah investor apakah akan memberikan pinjaman atau tidak. Dengan dukungan teknologi digital dan mediasi Gradana, proses pembiayaan pun berlangsung cepat dan ringkas tanpa borrower dan lender bertemu muka. Jadi, cocok untuk kaum milenial yang sangat akrab dengan gadget, ingin serba cepat dan praktis, dan malas mendatangi kantor bank konvensional.

Kredit uang muka memungkinkan kaum muda mengunci harga rumah yang menanjak cepat sejak dini, tanpa harus menunggu terkumpulnya depe rumah dari kantong sendiri. Gradana telah terdaftar resmi di Kementerian Komunikasi dan Informasi dan operasinya diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Di era digital ini ada solusi lain dalam membeli aset properti dengan aman dan praktis, seperti melalui platform Gradana,” ujar Freenyan. Investor sendiri, jelasnya, tidak perlu khawatir dengan keamanan dananya, karena Gradana memberikan sistem pemantauan yang sistematis dan jaminan agunan properti. “Menanam dana di platform ini lebih menguntungkan dibandingkan bunga deposito dan tingkat risikonya rendah,” katanya. Saat ini Gradana hanya memberikan kredit uang muka untuk pembelian rumah baru (primary market) di proyek developer yang sudah bekerja sama dengan Gradana.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me