Siap-Siap, Hunian TOD Lebak Bulus Dibangun Tahun Depan!

Big Banner
Ruas jalur Mass Rapid Transit (MRT) Blok M, Lebak Bulus, di Jakarta. Foto: Rumah123/Dharma Wijayanto

 

Belum juga punya hunian? Kini bertambah lagi pilihanmu untuk hunian yang kamu butuhkan. Mau hunian berbasis Transit Oriented Development (TOD) atau hunian terpadu transportasi umum di moda raya transportasi (MRT) Lebak Bulus, Jakarta Selatan? PT Totalindo Eka Persada Tbk dan PD Pembangunan Sarana Jaya resmi telah menandatangani kerja sama pembangunan TOD tersebut.

 

Dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektare, porsi Totalindo dalam kerja sama pembangunan proyek tersebut sebesar 49 persen, sedangkan PD Pembangunan Sarana Jaya sebesar 51 persen.

 

Hunian TOD yang terdiri atas dua menara ini, akan mencakup apartemen dan perkantoran, serta area komersial dengan investasi Rp3 trilliun.

 

Baca juga: PP Properti Pasarkan Hunian TOD Juanda dan Tanah Abang Tahun Depan

 

“Rencana pembangunan pertengahan tahun (2018), rampungnya dua tahun (2020),” ujar Direktur PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoori C. Pinontoan, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (22/11/2017).

 

Unit hunian dirancang mulai luas 36 meter persegi. Rincian secara keseluruhan, yakni luas huniannya 25.000 meter persegi, perkantoran 30.000 meter persegi, dan komersial 300 meter persegi.

 

Baca juga: 5 Hunian TOD di Jakarta Berharga Terjangkau dan Lokasi Strategis, Mau?

 

Adapun skema yang bisa diterapkan untuk pengadaan unit khusus masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), menurut Yoori, saat ini masih dibicarakan. Meski masih dalam proses desain pengembangan, unit untuk MBR ini akan tetap diupayakan.

 

“Dari segi harga kantor akan dijual di bawah Rp30 juta per meter persegi, sedangkan sebagian unit hunian didedikasikan untuk menengah ke atas,” kata Yoori.

 

Ayo, rencanakan beli hunian. Kapan lagi kamu punya hunian kalau tak  pernah merencanakannya? Nekat aja kalau beli rumah!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me