Kawana Golf Residence Potensial Untungkan Investor

Big Banner

 

(Kanan-Kiri) Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Sutedja S. Darmono, Managing Director PT Grahabuana Cikarang Lim Seng Bin, CEO Harcourt Nandar Gunawan, pakar properti dan founder PRO-JEK Andy K. Natanael, dan General Manager Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang Handoyo Lim saat Press Conference progres penjualan Kawana Golf Residence di Menara Batavia, Jakarta, Selasa (28/11/2017). Foto: Rumah123/Jababeka Residence

 

Kawana Golf Residence (KGR) merupakan apartemen servis yang mendapat sambutan positif di kalangan investor dan agen properti. Apa pasal? Seiring dengan perkembangan bisnis dan industri di kawasan Jababeka Karawang, banyak permintaan hunian, baik untuk dihuni maupun untuk disewakan.

 

Dirancang sebagai properti investasi yang menyasar kalangan ekspatriat di wilayah Cikarang dan sekitarnya, tak heran PT Grahabuana Cikarang sebagai pengelola Jababeka Residence mendirikan joint venture dengan perusahaan properti Jepang, Creed Group, dalam mengembangkan KGR.

 

“Kawana Golf Residence adalah apartemen dengan lapangan golf sebagai fitur utamanya, dan ini sangat unik. Desainnya akan menjadi daya tarik yang membuat apartemen ini sangat kompetitif di antara beberapa service apartment di daerah ini,” ujar Toshihiko Muneyoshi, Managing Director dan Founder Creed Group (Jepang) pada acara temu awak media di Batavia, Jakarta, Selasa (28/11/2017).

 

Baca juga: Pasarkan Kawana Golf Residence, Jababeka Residence Gandeng 6 Master Franchise Agen Properti

 

“Kami akan menambahkan banyak unsur Jepang pada apartemen Kawana Golf Residence, seperti konsep arsitektur, desain interior, kualitas bangunan, kualitas pelayanan, sampai food & beverage sesuai standar Jepang,” kata  Toshihiko lagi.

 

KGR terdiri atas 1 tower yang mencakup 234 unit. Ada 3 tipe unit, yaitu Studio (26,55 m2 semi gross), 1 Bedroom (35,57 m2 semi gross), dan 2 Bedroom (62 m2 semi gross), dengan harga mulai Rp1 miliaran.

  

Lounge di Kawana Golf Residence. Foto: Rumah123/KGR

 

“Pihak Jababeka dan Creed Group akan berkolaborasi dalam pengelolaan dan mencari penyewa unit apartemen sebagai bagian dari service yang diberikan developer kepada investor Kawana Golf Residence,” ujar Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja S. Darmono dalam acara yang sama.

 

Baca juga: Pengembang Asal Jepang Bantu Carikan Ekspatriat Penyewa Kawana Golf Residence

 

Ada sekitar 10.000 ekspatriat di Kota Jababeka. Jelas ini merupakan potensi KGR. Banyak industri yang digerakkan oleh staf ahli asal Jepang. Apa yang dimilki oleh KGR disukai oleh orang Jepang. Apa saja sih yang disukai mereka? Orang Jepang suka suasana sunyi, makanya tak suka di bawah huniannya ada mal. Tapi, meskipun begitu, mereka tak suka hunian yang terlalu jauh dari mal.

 

Mereka juga suka unit yang luasannya lebih dari 30 meter persegi, berarti tak suka Tipe Studio, bukan? Kesukaan mereka yang lain adalah berendam. Itu sebabnya di KGR setiap kamar mandi punya bathtub.

  

Area parkir Kawana Golf Residence. Foto: Rumah123/KGR

 

Apa lagi? Biasanya standar sewa mereka untuk hunian sekitar 2.000 USD per bulan dan kalau mereka ambil sewa biasanya untuk long stay. Jadi, para investor di KGR tak akan kehilangan penyewa karena unit yang ada sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan kegemaran oran Jepang.

 

Jangan lupa, Kota Jababeka merupakan kota mandiri di Cikarang, Bekasi, yang memiliki populasi lebih dari 1 juta jiwa, 700.000 pekerja, dan tempat berbisnis bagi lebih dari 2.000 perusahaan multinasional dari 30 negara.

 

Belum lagi Kota Jababeka termasuk dalam kawasan Zona Internasional 7 Kawasan Industri (ZONI) di Kabupaten Bekasi, bersama kawasan lainnya seperti Lippo Cikarang, EJIP, MM2100, Hyundai, Bekasi Fajar, dan Delta Mas, yang merupakan pangsa pasar yang besar untuk jadi target market penyewa KGR.

  

Living Room di Kawana Golf Residence. Foto: Rumah123/KGR

 

“Jababeka Residence merupakan kawasan properti matang dengan luas lahan yang mencapai 500 hektare dan didukung keberadaan komunitas internasional di sekelilingnya, fasilitas hidup yang lengkap serta infrastruktur dalam dan luar kawasan yang memadai,” kata pakar properti dan founder PRO-JEK, Andy K. Natanael.

 

Dengan semua hal tersebut, Andy optimistis bahwa investor KGR akan mendapatkan pendapatan bersih dari hasil sewa (yield) lebih dari 15%.  Ayo, siapa mau? Hingga saat ini, Kawana Golf Residence Tahap I sudah terserap sekitar 90%.

 

“Kami optimistis Kawana Golf Residence Tahap I akan habis terjual semua pada 9 Desember 2017, di mana pada tanggal 8 Desember 2017 akan dilakukan gala dinner dengan para investor untuk melihat prospek investasi dan bisnis di Kota Jababeka,” ujar General Manager Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang, Handoyo Lim.

 

Pembangunan KGR rencananya mulai dilakukan pada pertengahan 2018 dan akan mulai diserah-terimakan kepada para pembelinya pada akhir 2020.

 

Swimming pool Kawana Golg Residence. Foto: Rumah123/KGR

 

rumah123.com