Desain Rumah Ini Mirip Gambar Anak Kecil, Keren Sekaligus Simpel Kan?

Big Banner
Rumah yang Didesain oleh Filipe Saraiva Arquitectos (Rumah123/Dezeen)

Kalau melihat foto rumah ini yang terlihat adalah rumah yang sedang digambar oleh anak kecil, bukan? Coba deh lihat rumah yang digambar oleh anak atau keponakan kamu?

Bentuknya sederhana berupa segitiga pada bagian atas dan persegi pada bagian bawah. Gambar sederhana ini memberikan inspirasi bagi Felipe Saraiva yang merupakan founder dari biro arsitek Filipe Saraiva Arquitectos.

Baca juga: Rumah dari Material Tanah Ini Malah Sukses Meraih Penghargaan Kelas Dunia Lho

“Ketika kita bertanya kepada seorang anak kecil di mana pun di dunia ini untuk menggambar sebuah rumah, mereka akan memberikan gambaran sederhana yang terdiri dari lima garis, segitiga dan dua kotak,” ujar Saraiva seperti dilansir oleh situs arsitektur dan desain Dezeen.

Arsitek asal Portugal ini membuat desain ini untuk rumah tinggalnya di Ourem, Portugal. Ourem merupakan kota kecil dengan penduduk hanya 45.000 jiwa.

Baca juga: Sebelum Jual Rumah, Jangan Lupa Ganti Cat Jadi Warna Netral

Saraiva mendesain rumah tinggalnya dengan memilih panel beton berwarna hitam untuk bagian eksterior. Tinggi rumah ini mencapai 4,5 meter dari lantai hingga atap.

Desain rumah yang sederhana serta fasad hitam ini menjadikan rumah Saraiva yang berada di pedesaan terlihat berbeda. Apalagi di sekitar rumah, masih ada halaman dan kebun.

Baca juga: Ini Bukan Rumah Lho, Tapi Kantor! Kamu Mau Kerja di Sini?

Bagian dalam rumah didesain memiliki lantai mezzanine. Berbeda dengan bagian eksterior yang bercat hitam, Saraiva mengaplikasikan cat putih pada seluruh interior ruangan.

Bagian depan dan belakang rumah dipasangi jendela kaca berukuran besar. Ukurannya menutupi seluruh bagian mulai dari lantai hingga atap.

Baca juga: Ini Dia Solusi Rumah bagi Gelandangan New York, Bisa Dipakai di Jakarta Kali Ya

Sementara pada bagian tengah ada skylight. Keberadaan jendela kaca dan skylight membuat rumah terang dengan cahaya alami.

Nah, buat kamu yang sedang mendesain dan ingin membangun rumah, lucu juga kan kalau memiliki rumah berdesain sederhana ini? Mau bikin juga nggak?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me