Abrakadabra! Kamar Mandi Sempit Jadi Lega!

Big Banner

 

Foto: Rumah123/iStock

 

Beberapa tahun belakangan, seiring makin melambungnya harga properti, rumah mungil jadi solusi paling masuk akal bagi milenial. Dengan penghasilan yang masih terbilang minim, “tuntutan” gaya hidup yang ga boleh ketinggalan zaman, tapi tetap wajib punya hunian sendiri.

 

Rumah mungil berdampak pada ukuran bagian-bagian hunian yang juga dipastikan terbatas. Salah satunya kamar mandi. Ruangan paling pribadi itu bisa jadi berbentuk mirip gang kecil. Sempit. Ga perlu minder!

 

Baca juga: Cara Siasati Kamar Mandi Sempit, Tapi Pandangan Tetap Lega

 

Catat ya beberapa bagian kamar mandi ini bisa diutak-atik. Kamar mandi bankal nyaman deh buat sambal nyanyi-nyanyi, atau merenungi masa depan.Apa aja sih?

 

Permainan Ilusi

 

Ilusi garis-garis vertical bisa menyulap ruangan seakan tinggi. Misalnya, pasanglah keramik hingga ke area atap. Atau gunakan hiasan berbentuk garis vertical. Efeknya, kamar mandi akan terlihat besar.

 

Kamar mandi. Foto. Rumah123/Realestate.com.au

 

Pencahayaan dan Kaca

 

Kaca itu alat ajaib. Bikin fokus berkaca, bukan ke ukuran ruangan. Pantulan di kaca juga bisa bikin ruangan terlihat luas. Pernah dengan istilah kaca cantik? Biasanya digunakan salon-salon kecantikan. Nah, coba deh cari tahu di mana mereka membelinya. Sangat membantu, lho!

 

Baca juga: Bikin Dong, Kamar Mandi Lebih Terang dengan Membuat Skylight

 

Jika mau menggunakan pembatas antara toilet dengan area shower, bisa gunakan kaca transparan. Itu akan menghilangkan efek sekat yang kerap menampilkan kesan sempit. Sisihkan area untuk jendela di bagian atas. Jika mungkin menghadap langsung keluar, jangan pasang roller blind ya! Biarkan langit jadi batas pandanganmu!

 

Kamar mandi. Foto. Rumah123/Realestate.com.au

 

Warna

 

Ini sih sepertinya sudah banyak yang tau ya! Pakai warna cerah dan ringan supaya pandangan juga tidak dibatasi. Misalnya putih atau biru muda. Hindari warna bold, ya! Warna-warna pastel sih masih oke.

 

Baca juga: Begini Sentuhan Ajaib Keran Minimalis di Kamar Mandimu

 

Pintu

 

Nah, satu lagi yang sering ngambil space banyak, pintu. Jangan pakai pintu biasa yang bergaya swing door. Sliding door jadi pilihan yang jauh lebih baik. Tida ada area kamar mandi yang akan diambil si pintu. Luas deh jadinya! Coba deh!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me