Wah, Ini Dia Kawasan Termahal yang Dihuni Para Bos Perusahaan Internet

Big Banner
Sebuah Rumah Mewah di Kawasan Elit Atherton, California, Amerika Serikat (Rumah123/Mansion Global)

Beverly Hills dan Bel Air di Los Angeles, California atau Manhattan di New York memang menjadi beberapa kawasan yang dihuni para orang kaya Amerika Serikat dan dunia. Mereka memiliki rumah atau rumah peristirahatan di kawasan ini.

Mereka yang tinggal di Beverly Hills atau Bel Air biasanya adalah selebriti atau orang kaya yang berkecimpung di industri hiburan. Sementara mereka yang tinggal di New York adalah orang kaya yang terjun di industri keuangan.

Baca juga: Investasi Properti di Kota Kecil? Potensi Pertumbuhannya Besar Lho

Namun, jangan salah kalau ketiga kawasan tadi tidak masuk dalam kawasan termahal di AS. Majalah bisnis terkemuka Forbes melansir hasil riset kawasan dengan kode pos termahal di AS setiap tahunnya.

Pada 2017 ini, kawasan Atherton di California dengan kode pos 94027 menjadi kawasan kode pos termahal di AS. Mau tahu harga tengah atau harga rata-rata rumah di kawasan ini? Harganya mencapai 9,686,154 dollar AS (Rp131 miliar)!

Baca juga: Tinggal dan Dibayar Rp31 Juta Per Bulan? Ini Tawaran Menarik Bagi Kaum Milenial

Atherton sempat menjadi kawasan dengan kode pos termahal di AS tiga kali beruntun dari 2013 hingga 2015. Namun, kawasan ini hanya berada di posisi tiga pada 2016.

Atherton berdiri pada 1923. Namanya diambil dari pengusaha dan juragan tanah Faxon Dean Atherton. Luas kota ini hanya 13,1 km persegi dengan jumlah penduduk hanya 7.200 jiwa.

Baca juga: Pasokan Tidak Bertambah, Harga Hunian Mewah Meroket

Atherton berada persis dekat kawasan Palo Alto dan Menlo Park. Dua kawasan ini terkenal sebagai bagian dari Silicon Valley.

Silicon Valley merupakan kawasan yang dipenuhi kantor perusahaan yang bergerak di bidang internet, digital, dan sejenisnya. Atherton sendiri terbilang dekat dari kantor pusat Facebook.

Baca juga: Bisa Beli Rumah Tuh Simbol Kesuksesan Lho, Yuk Investasi Properti

Jangan heran kalau kawasan Atherton menjadi wilayah favorit para petinggi Apple, Yahoo, Google, Hewlett-Packard, dan lainnya. Mereka tidak perlu berkendara jauh untuk mencapai kantor.

Lantaran hal itu juga, harga hunian dan tanah di Atherton pun terdongkrak naik sehingga menjadi kawasan dengan kode pos termahal di AS.

Baca juga: Investasi Lahan Parkir Lebih Tinggi dari Hunian, Mau Alih Profesi Jadi Tukang Parkir?

Kamu mau punya rumah di kawasan ini? Siapa tahu kamu mau bekerja di Silicon Valley dan menjadi salah satu karyawan perusahaan di sana.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me