Lagi Bete? Pengen Cari Inspirasi? Langsung Aja Masuk Kapsul Kaum Urban

Big Banner
Monade Capsule yang Didesain oleh Alice Bleton (Rumah123/Dezeen)

Buat kamu yang tinggal di perkotaan, pasti bosan melihat gedung perkantoran dan kehidupan kota yang itu-itu saja. Belum lagi dengan pekerjaan yang banyak, kamu pasti bete.

Kebosanan yang dialami oleh mereka yang tinggal di perkotaan, ternyata menjadi ilham bagi seorang desainer produk untuk membuat produk yang tidak biasa. Sebuah kapsul untuk bersantai!

Baca juga: Sepeda Elektrik Ini Dirancang untuk Para Pekerja Urban Kota London Lho!

Alice Bleton merupakan alumni Design Academy Eindhoven, salah satu perguruan tinggi desain terbaik di Eropa yang berada di Eindhoven, Belanda. Dia membuat kapsul bernama Monade Capsule.

Dia sempat memamerkan Monade Capsule dalam Dutch Design Week 2017. Ajang ini merupakan pameran bergengsi bagi arsitek, desain produk, dan lainnya.

Baca juga: Milenial Pilih Tinggal di Kawasan Sub Urban, Nah Begini Dong!

Bleton merancang Monade Capsule sebagai tempat bagi para pekerja untuk memisahkan diri dari keriuhan urusan kantor dan bisa lebih dekat dengan lingkungan dengan cara yang lebih positif.

Kapsul ini ditempatkan di atap dan dipasang dekat dengan sisi luar gedung. Orang akan melalui sebuah tangga kecil untuk masuk ke dalam kapsul.

Baca juga: Kawasan Sub Urban Lebih Hidup Karena Pengaruh Milenial, Beneran Lho

“Sebagai orang yang tinggal di kota, lingkungan sehari-hari kita adalah bangunan kaca dan beton. Kalau kita tidak bisa pergi sejenak dari lanskap ini, kita perlu melihat ke lingkungan sekitar yang memberikan kita udara dan inspirasi. Monade Capsule muncul dari pemikiran ini,” ujar Bleton seperti dikutip oleh laman arsitektur dan desain Dezeen.

Bleton terinspirasi dari tempat atau hunian yang didesain untuk kondisi ekstrem seperti bungker, kapal selam, atau kabin di pegunungan. Dia juga menggambarkan kapsul ini sebagai “kabin kaum urban”.

Baca juga: Tinggal, Bekerja, dan Menikmati Hidup Ala Kaum Urban, Yuk Pindah ke Sini Aja!

Monade Capsule terdiri dari 21 potongan fiberglass. Ada bagian yang menggunakan fiberglass transparan agar orang yang berada di kapsul bisa melihat ke luar.

Kapsul ini didesain sebagai tempat yang sunyi dan memberikan sudut pandang berbeda. Saat malam, orang yang berada di dalamnya akan merasakan keheningan.

Baca juga: Mau Lihat Rumah Mungil Plus Perpustakaan untuk Kaum Urban?

Sayangnya, produk ini belum dibuat massal ya? Kalau sudah, kamu bisa beli tuh untuk ditaruh di rumah atau ditempatkan di kantor.

Asyik, juga kan kalau bisa berada di kapsul ini. Kamu bisa menghilangkan rasa bete, mencari inspirasi, dan lainnya.

Baca juga: Transportasi Urban di Masa Depan Bakal Seperti Ini? Asyik, Dong…

Monade Capsule yang Didesain oleh Alice Bleton (Rumah123/Dezeen)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me