Lowrise Apartment Tumbuh di Sekitar Bandara Soetta

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kawasan Sepatan, Tangerang Utara, Banten, beberapa tahun terakhir tumbuh menjadi kawasan permukiman yang cukup sesak. Semula perumahannya untuk kalangan  menengah bawah. Seiring perkembangan wilayah, mulai banyak dikembangkan hunian menengah.  Kawasan ini dilirik karena cukup dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dan Pasar Kemis yang tumbuh menjadi daerah bisnis dan industri.

Apartemen Epicentrum Sepatan

Apartemen Epicentrum Sepatan (Foto: stroia.id)

Selain rumah tapak kini mulai tumbuh apartemen dengan harga terjangkau. Bangunannya berlantai rendah (lowrise apartment) karena ada ketentuan batas ketinggian dari otoritas bandara.

Salah satunya apartemen Epicentrum di Jl Pisangan Jaya, Sepatan utara. Proyek PT Ingria Pratama Capitalindo ini masuk kategori rusunami (rumah susun hak milik).

Menurut Abdul Musafar, staf pemasarannya, apartemen Epicentrum terdiri enam menara yang dibangun di lahan seluas 1 ha. “Semuanya sekitar 500-an unit yang dibangun setinggi empat lantai,” kata Abdul kepada housing-estate.com di Tangerang, Senin (4/12/2017).

Unit huniannya terdiri dari tipe studio 21 m2 dan dua kamar tidur 33 m2 seharga Rp125-195 juta/unit. Kendati empat lantai, rusunami dilengkapi lift.

Pemasarannya baru dimulai satu bulan lalu dan sudah ada puluhan unit yang terpesan. Konsumen tidak perlu membayar uang muka, hanya booking fee Rp500 ribu (refundable) dan biaya administrasi Rp4,5 juta.

Tipe studio cicilannya selama 15 tahun sebesar Rp1,3 juta/bulan, terjangkau karyawan bergaji Rp4 juta/bulan. Sedangkan tipe dua kamar angsurannya Rp1,9 juta/bulan.  Tower pertama rencananya akan dibangun Februari 2018 yang akan diselesaikan selama satu tahun. Dari lokasi ke bandara menggunakan motor sekitar 25 menit.

Masih di Sepatan, MGM Group juga akan membangun rusunami di Jl Mauk-Sepatan. Sama seperti Epicentrum, apartemen yang namanya masih belum dibuka itu tingginya empat lantai. Hanya satu tower sebanyak 150 unit berisi tipe studio dan dua kamar. Letaknya satu lokasi dengan perumahan Golden City Sepatan yang juga dikembangkan MGM.

Menurut staf pemasarannya, rencananya proyek apartemen ini akan mulai dipasarkan awal tahun depan.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me