1 dari 56 Penduduk Kota Ini Ternyata Orang Super Kaya!

Big Banner
Monaco (Rumah123/Mansion Global)

Satu dari 56 penduduk di kota ini ternyata adalah orang super kaya atau ultra high net worth. Mereka yang super tajir ini memiliki kekayaan setidaknya 30 juta dollar AS (Rp405 miliar).

Sebenarnya, sih nggak heran ya karena jumlah penduduk di kota ini hanya sekitar 37 ribu orang menurut sensus pada 2016 lalu. Jadi ada 6 ribu lebih orang super kaya yang tinggal di sini, baik yang memiliki rumah pertama atau rumah kedua.

Baca juga: Sewa atau Beli? Mendingan Sewa Kalau Beli Hunian Malah Kena Pajak Tinggi

Monaco, negara kecil yang berbentuk kota ini berhasil menempati posisi pertama untuk kota dengan konsentrasi tertinggi di dunia untuk kategori ultra hight net worth. Monaco sukes mengalahkan Singapura dan Geneva, Swiss.

Wealth X melakukan riset ini dengan melakukan penyigian pada 30 kota besar di dunia. Hasil riset ini dipaparkan dalam The Wealth X City Residential Index 2017.

Baca juga: Investasi Properti di Kota Kecil? Potensi Pertumbuhannya Besar Lho

Wealth X merupakan perusahaan riset dan informasi bisnis terutama terkait orang kaya dan super kaya di dunia. Perusahaan yang berdiri pada 2010 ini telah memiliki 200 karyawan.

Monaco adalah sebuah negara kecil yang memiliki luas hanya 2 km persegi. Bandingkan dengan Jakarta yang memiliki luas 661 km persegi.

Baca juga: Pasokan Tidak Bertambah, Harga Hunian Mewah Meroket

Negeri ini menjadi lokasi favorit orang kaya untuk memiliki hunian atau properti kedua lantaran negara ini tidak memiliki pajak pendapatan, pajak bisnis yang rendah, dan juga dikenal sebagai surga pajak.

Monaco juga menjadi salah satu negara yang memiliki harga properti selangit. Saingannya adalah Hong Kong.

Baca juga: Wah, Ini Dia Kawasan Termahal yang Dihuni Para Bos Perusahaan Internet

Hmm, kamu tertarik pindah ke Monaco? Kalau kamu tinggal di negara kota ini, mungkin aja kamu diklaim sebagai salah satu orang super tajir di dunia.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me