Warna Cat Ini Bikin Rumah Kamu Terjual Mahal Lho, Warna Apaan Sih?

Big Banner
Ilustrasi Interior Rumah dengan Cat Ivory (Rumah123/House Beautiful)

Biasanya sih kalau kamu mau jual rumah, kamu akan membuat rumah itu terlihat bersih, rapi, dan menarik. Tentunya untuk menarik pembeli.

Siapa sih yang mau membeli rumah kotor? Kalau pun, ada biasanya dia mau membelinya dengan harga semurah-murahnya.

Baca juga: Eksterior Rumah Bercat Hitam? Rumah Peristirahatan Ini Bisa Jadi Inspirasi Lho

Nah, kalau kamu ingin menjual rumah kamu dengan harga mahal, pastinya kamu nggak keberatan untuk melakukan hal yang bisa mendongkrak harga jual rumah. Ya, sedikit renovasi tidak masalah dong.

Ya, nggak masalah sih kalau kamu merogoh sedikit uang di dompet kamu untuk mendekorasi ulang rumah. Hunian bakal terlihat lebih baru, lebih cantik, dan tentunya membuat pembeli tertarik meskipun harga yang dipatok lebih mahal.

Baca juga: Siapa Bilang Interior Rumah Bercat Putih Membosankan?

Ada satu cara untuk meningkatkan nilai jual rumah kamu. Caranya mudah yaitu mengganti warna cat rumah. Warna yang jadi pilihan adalah ivory atau putih gading. Simpel kan?

Founder dan Design Director Decorum Interior Design, Victoria Gimson membagikan tips bagaimana melakukan persiapan dalam menjual rumah. Salah satunya adalah mengganti warna cat interior dan eksterior rumah menjadi ivory.

Baca juga: Tangga Spiral dari Baja Bercat Hitam? Belum Pernah Lihat Kan Sebelumnya?

“Ivory seperti sebuah kanvas kosong bagi furnitur, artwork, dan aksesoris, maka secara otomatis menciptakan suasana ruang sehingga pembeli merasa kalau mereka mendapatkan hal lebih untuk uang yang telah dikeluarkan,” ujar Gimson seperti dikutip oleh laman gaya hidup House Beautiful.

Warna ivory ini tidak lekang dimakan waktu, klasik, dan serba bisa. Gimson percaya kalau dinding dengan warna ivory memiliki kekuatan menjadikan rumah terlihat lebih mahal.

Baca juga: Aplikasi Cat Biru Pada Interior Dapur? Berani Mencoba Ga?

Pada saat yang bersamaan, cat dinding warna ini bisa menjadi kanvas kosong sehingga calon pembeli potensial melihatnya begitu menarik. Lantaran sebenarnya warna ini merupakan warna netral.

Gismon juga memaparkan kalau warna ivory menjadikan rumah seperti dirawat dengan baik. Pembeli bisa berpikir cepat untuk membelinya.

Baca juga: Desain Minimalis dengan Menggabungkan Cat Interior Putih dan Lantai Kayu

Warna ini juga memiliki keunggulan. Saat pembeli melihatnya pertama kali, pastinya seperti kanvas kosong karena warna netral, dia bisa membayangkan warna lain yang disukainya.

Meski begitu, Gimson memberikan masukan lain. Warna ivory ini memang netral, namun tidak ada salahnya memasukkan furnitur dan aksesoris dengan warna lain yang terlihat berkarakter.

Baca juga: Sebelum Jual Rumah, Jangan Lupa Ganti Cat Jadi Warna Netral

Nah, buat kamu yang pengen menjual rumah, kamu bisa mempertimbangkan warna ini lho, coba deh. Mudah-mudahan rumah kamu terjual dengan harga tinggi.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me