Sesibuk-sibuknya Kamu, Wajib Bersihkan 3 Bagian Rumah Setiap Hari

Big Banner

 

Foto: Rumah123/Getty Images

  

Bersihkan rumah setiap hari? Mana sempaaat? Begitu banyak yang harus dibersihkan, bisa-bisa telat datang ke kantor. Namun, sesibuk-sibuknya kamu, cobalah untuk membersihkan tiga bagian rumah, yakni kamar tidur, dapur, wastafel kamar mandi.

 

Baca juga: Bersih-Bersih Rumah Yuk! Sebelum Tikus dan Kecoak Sering Bertamu!

 

Kalau membersihkan seluruh rumah kamu merasa malas atau tak sempat, Asal ketiga bagian rumah tersebut kamu bersihkan setiap hari, maka rumahmu akan tetap dalam kondisi bersih dan rapi.

 

Berikut adalah bagian-bagian rumah yang harus dibersihkan setiap hari:

 

Foto: Rumah123/iStock

 

Kamar Tidur

 

Melihat kamar tidur yang tertata rapi saat kamu pulang akan membuat perasaanmu menjadi lebih baik. Coba deh! Pastikan kamu selalu melipat selimut dan merapikan tempat tidur setiap habis bangun tidur. Tempat tidur yang rapi akan membuat kesan rapi pada keseluruhan ruangan.

 

Baca juga: Yuk, Bikin Jadwal Bersih-bersih Rumah

 

Selain itu, bersihkanlah benda-benda yang berada di samping tempat tidurmu sebut saja meja kecil yang biasanya di samping tempat tidur atau lampu tidur. Benda-benda ini haruslah bebas dari debu karena menjadi barang yang paling dekat dengan kamu saat tidur. Jika terdapat banyak debu di barang-barang itu, kemungkinan kamu akan menghirup debu justru di saat kondisi kamu paling rentan, yakni saat tidur.

 

Foto: Rumah123/iStock

 

Dapur

 

Jangan pernah tinggalkan dapur dalam keadaan kotor dan berantakan selepas aktivitas memasak dan makan. Pasalnya, kalau kamu biarkan terlalu lama, kotoran bekas masak dan makan ini akan menimbulkan bau tak sedap dan mengundang tikus masuk ke dapurmu.

Selain itu, menunda membersihkan counter top dapur dari debu dan kotoran bekas memasak akan menyebabkan sulitnya menghilangkan kotoran  tersebut. Kotoran di atas counter top ini hanya akan hilang kalau kamu segera bersihkan setiap hari.

 

Baca juga: Lantai Rumah Ga Cukup Cuma Bersih dan Wangi, Apa Lagi?

 

Jangan biarkan pula piring bekas makan menumpuk di bak cucian. Bila tak sempat mencucinya setelah makan, cucilah saat pagi sebelum kamu beraktivitas atau saat malam sebelum pergi tidur. Sisa makanan yang terlambat dibersihkan akan menjadi kerak sehingga sulit dibersihkan.

 

Foto: rumah123/iStock

 

Wastafel Kamar Mandi

 

Jika kamu sering menggosok gigi di wastafel kamar mandi, pastikan bahwa setelah melakukan aktivitas ini kamu sudah membersihkan gumpalan bekas pasta gigi hingga bersih tanpa bekas. Begitu pula jika kamu sering berdandan di wastafel kamar mandi, bersihkan ceceran bubuk bedak atau bekas kosmetik yang lainnya.

 

Membersihkan langsung wastafel kamar mandi setelah digunakan adalah hal wajib, terutama jika kamu meletakkan peralatan mandi di atas wastafel.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me