Co-Working Space Ini Khusus Wanita Lho, Keren Kan

Big Banner
Co Working Space yang Didesain oleh Chiara De Rege (Rumah123/Dezeen)

Kerja di co-working space? Wah, asyik tuh. Sekarang memang sedang tren, bekerja di ruang perkantoran seperti ini.

Tidak hanya di kota-kota besar dunia, tetapi di kota kecil pun sudah bermunculan co-working space. Orang bisa bekerja sekaligus berkolaborasi dengan orang lain di sini.

Baca juga: Produsen Kasur Ini Sediakan Ranjang untuk Karyawan yang Ingin Tidur Siang di Kantor!

Sebuah co-working space baru saja resmi dibuka di distrik Flatiron, New York, Amerika Serikat. Tempatnya keren dan nyaman.

Tapi, tidak sembarang orang bisa masuk ke sini. Co-working space ini diperuntukkan khusus untuk wanita saja lho. Kaum pria dilarang masuk!

Baca juga: Kantor Nike Keren Abis, Mau Kerja di Sini Ga?

Tempat ini bernama The Wing. Desainer interior asal Amerika Serikat, Chiara De Rege mendesain ulang bangunan ini. Dia memiliki dua kantor yaitu di New York dan Los Angeles, keduanya di AS.

De Rege mengubah sebuah gudang menjadi tempat bekerja. Renovasi dilakukan selama enam bulan. Hasilnya mengagumkan.

Baca juga: Benci Desain Kantor Baru, Sejumlah Karyawan Apple Pengen Berhenti Kerja!

The Wing menyediakan tempat bekerja dengan sistem terbuka dan privat. Bangunan ini juga didesain bisa menjadi tempat menggelar acara seperti diskusi dan pemutaran film.

Desainer interior ingin menyelaraskan co-working space ini dengan apa yang sudah ada di kawasan ini. Dia melakukan sejumlah perubahan sekaligus mempertahankan hal lain.

Baca juga: Ga Usah Bingung Kalau Mau Bikin Kantor Mungil yang Kekinian dan Fungsional

De Rege menambahkan warna pink atau merah muda, memasang penutup dinding dengan motif dekoratif, dan melakukan penyelesaian dengan memadukan gaya kontemporer dan vintage. Dia juga mempertahankan sejumlah detil lama seperti jendela, skylight, dan langit-langit yang tinggi.

Sejumlah bagian seperti lantai kayu dan struktur atap, serta dinding bata mendapatkan aplikasi cat putih. Sejumlah karya seni dari seniman wanita dipajang secara bergantian.

Baca juga: Desain Kantor Warna Warni? Wah, Jadi Semangat Kerja Nih

Ada ruangan yang didesain seperti ruang tamu dengan menempatkan sejumlah kursi, sofa, dan meja ditempatkan di ruangan ini. Ada juga ruangan yang didesain seperti ruang kerja. Sebuah meja panjang dengan sejumlah kursi berada di bagian ini.

Fasilitas lainnya yang ada di co-working space ini adalah perpustakaan dengan sejumlah rak buku serta café. Rak juga digunakan memajang karya seni.

Baca juga: Ini Bukan Rumah Lho, Tapi Kantor! Kamu Mau Kerja di Sini?

Buat kaum hawa, kayaknya asyik ya kalau punya co-working space yang khusus wanita. Tertarik untuk bekerja di sini atau malah ingin membuatnya di Indonesia?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me