Wah, Ada Galeri Seni di Tepi Jurang, Yakin Kamu Berani ke Sini?

Big Banner
Galeri yang Didesain oleh 3andwich Design dan He Wei Studio (Rumah123/Design Boom)

Kamu pasti berdecak kagum melihat bangunan keren yang ada di pinggir jurang ini. Wow, kok bisa ada bangunan di sana ya?

Bangunan ini berada di pegunungan kars di ngarai Haiwei, Shangri-la, China. Secara geologi, kawasan kars adalah wilayah yang terdiri dari batu gamping.

Baca juga: Rumah Pertanian Disulap Jadi Studio Seni? Kamu Mau Ikut Coba?

Dua biro arsitek asal China, 3andwich Design dan He Wei Studio merancang bangunan ini. Keduanya sama-sama berkantor pusat di ibu kota China, Beijing.

Bangunan ini merupakan galeri dua lantai dengan luas sekitar 800 meter persegi. Bangunan ini memiliki sejumlah fasilitas seperti ruang pameran atau eksebisi, ruang konferensi, dan ruang servis.

Baca juga: Wuih, Betapa Indahnya Desain Arsitektur Museum of Islamic Art

Lantai terbawah dari bangunan ini merupakan lounge, sementara bagian atas merupakan area terbuka. Kalau pengunjung berada di area ini, bisa melihat lanskap kawasan.

Bangunan ini mengaplikasikan fasad berupa jendela kacang melengkung yang berukuran besar. 3andwich Design dan He Wei Studio ingin agar pengunjung bisa keindahan wilayah ini dari ketinggian. Kaca ini menjadi hal kontras dengan kontur pegunungan.

Baca juga: Sebelum Jadi Museum Seni Kontemporer, Bangunan Ini Ternyata Lumbung Biji

3andwich Design dan He Wei Studio hanya memerlukan waktu lima untuk mendesain bangunan ini. Sementara proyek pengerjaan juga cuma berlangsung selama 13 bulan dari pertengahan 2016 hingga pertengahan 2017.

Kalau kamu sedang melancong atau sedang melakukan perjalanan bisnis ke China, coba deh sempatkan datang ke sini dan berfoto. Pastinya keren banget foto kamu, tetapi tentunya kalau kamu berani ya.

Baca juga: Ruang Publik Plus Galeri di Atas Lahan Parkir

Galeri yang Didesain oleh 3andwich Design dan He Wei Studio (Rumah123/Design Boom)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me