Soal Bikin Kinclong Karpet, Mari Tanya Ahlinya!

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

 

Karpet perlu perawatan serius. Apa pasal? Karena karpet yang terawat baik berpengaruh pada estetika ruangan, bahkan pada kesehatan orang-orang yang berinteraksi di sekitarnya. Ga mau kan  kamu kalau penghuni rumah ada yang terganggu kesehatannya akibat karpet tak terawat?

 

Karpet bukan sebatas elemen dekoratif penutup lantai, tapi juga punya sisi fungsional beragam. Betapa tidak, karpet bisa jadi material favorit penghuni rumah. Para penghuni rumah sering menghabiskan waktu bersama di atas karpet. Di karpet, anggota kelurga kerap bersantai, berbincang, atau menonton TV bersama sambil leyeh-leyeh, bahkan anak-anak pun suka bermain di atas karpet.

 

Bentuknya yang cantik dan teksturnya yang lembut membuat karpet jadi tempat bermain yang nyaman bagi anak-anak. Namun, karpet biasanya mudah menyerap air, kotoran, debu, bulu hewan, bahkan kutu atau tungau, sehingga karpet jadi sarang kuman. Jadi, karpet butuh perawatan khusus.

 

Baca juga: Ayo, Sesuaikan Fungsi Karpet pada Ruang Keluarga Kamu

 

Karpet kotor tak hanya terlihat jorok, namun juga sarat polutan dan kotoran. Apakah kamu termasuk yang berpikir memvakum (menyedot) karpet secara teratur itu sudah cukup? Sebenarnya tidak. Biasanya vakum hanya menyedot debu, namun tidak membasmi kuman dengan sempurna. Lantas, sebaiknya gimana?

 

Nah, 5àsec Indonesia punya salah satu layanan unggulannya, yaitu 5àsec Carpet Expert. Melalui layanan ini, 5àsec menawarkan solusi pembersihan karpet dengan teknologi mutakhir yang digarap jajaran staf yang sangat terlatih. Dengan keseluruhan proses yang berbasis mesin-mesin canggih, 5àsec mengukuhkan posisinya sebagai the best carpet cleaning service di Indonesia, bahkan di Asia.

 

Acara 5àsec Carpet Expert Media Briefing, Selasa (5/12/2017). Foto: Rumah123/5àsec Indonesia

 

“Layanan carpet cleaning yang kami tawarkan menggunakan teknologi terkini yang ramah lingkungan dan pengerjaannya dilakukan tenaga profesional yang terlatih. Ini merupakan upaya kami melindungi dan memberikan layanan terbaik untuk setiap konsumen kami,” ujar Direktur Operasional 5àsec Indonesia, Indra Wirawan, di acara 5àsec Carpet Expert Media Briefing, Selasa (5/12/2017), seperti dikutip dari keterangan tertulisnya.

 

“Layanan carpet cleaning yang tepat, akan membantu kita mengusir berbagai mikroorganisme penyebab penyakit, sekaligus menciptakan udara ruangan yang bersih, sehat, dan aman bagi anak dan keluarga. Selain itu, keindahan dan daya tahan karpet juga terjaga, sehingga karpet lebih tahan lama,” kata Indra lagi.

 

Baca juga: Jangan Asal Pilih Karpet Ruang Keluarga Biar Nggak Terlihat Norak

 

Layanan carpet cleaning kelas premium ini sudah diperkenalkan untuk konsumen di Jakarta sejak Agustus 2015 dan telah resmi tersedia di 9 cabang, yaitu Barito, Sunter, Puri Kencana, Cibubur, Rawamangun, Margonda, Bintaro Mandar, Bintaro IX, dan Merdeka Barat. Layanan ini pun akan diperluas untuk menyentuh konsumen di luar Jakarta, yakni di Bandung yang akan dimulai pada awal 2018.

 

Pada 2017, layanan carpet cleaning ini semakin sempurna dengan mesin-mesin berteknologi canggih dan mutakhir dari Spanyol dan jajaran staf yang juga telah mendapat pelatihan pembersihan karpet di Negeri Matador itu.

 

Untuk melengkapi layanannya, 5àsec menyediakan jasa antar-jemput pencucian karpet dan customer care yang dapat dihubungi melalui Whatsapp untuk berbagi tips mengenai cara memilih dan merawat karpet sesuai jenisnya.

 

Acara 5àsec Carpet Expert Media Briefing, Selasa (5/12/2017). Foto: Rumah123/5àsec Indonesia

“Intinya, hingga saat ini di Indonesia, 5àsec Carpet Expert adalah satu-satunya Carpet Cleaning Specialist yang menggunakan teknologi muktahir dan staf sangat terlatih,” kata Indra.

 

5àsec memiliki metode dan teknologi paling tepat untuk membersihkan setiap jenis karpet. Telah teruji ramah lingkungan dan ampuh untuk membersihkan debu, tungau, bakteri, rambut dan jamur, tanpa menimbulkan kerusakan pada serat karpet.

 

“Setiap karpet akan diperiksa dengan teliti, lalu tim terlatih 5àsec akan mendiagnosis mendalam untuk pembersihan optimal. Keseluruhan proses dijalankan dengan berbasis mesin-mesin berteknologi canggih yang kini digunakan di 5àsec Indonesia,” kata Product Manager Carpet Specialist 5àsec Indonesia, Budi Darmawan.

 

Baca juga: Gini Loh… Karpet yang Pas untuk Ruangan Minimalis

 

Menurutnya, karena tidak semua karpet bisa dicuci dengan air, 5àsec memiliki mesin dry clean untuk karpet-karpet khusus. Saat ini, 5àsec Indonesia memiliki 3 tangki mesin dry clean yang bisa menampung hingga 100 kilogram dengan panjang karpet kurang lebih 3 meter guna proses penyulingan bisa lebih cepat dan efisien.

 

Selain itu, juga ada zero program untuk karpet-karpet yang memang tidak bisa masuk mesin. Kebutuhan karpet benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan jenis dan bahan dari karpet itu sendiri.

 

Baca juga: Wuih, Tangga Terlihat Mewah dengan Pelapis Karpet

 

“Kami membilas dan membersihkan setiap serat karpet untuk memastikan residu yang tertinggal di karpet telah disingkirkan dan dikeringkan dengan sempurna, tanpa meninggalkan gumpalan noda. Standar cuci karpet kami selalu berdasarkan klasifikasi bahan, warna dan jenis setiap karpet. Setelah melalui proses klasifikasi tersebut, kemudian dapat dilakukan pencucian dengan benar dan tepat sasaran,” kata Budi.

 

Komitmen tersebut telah mengantar 5àsec meraih penghargaan Best Dry Cleaner 2017 di Prancis dalam kompetisi yang diadakan Irma Strat Marketing Agency.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me