Olympic City Mulai Dibangun, Bogor Utara Akan Jadi Megapolitan Baru

Big Banner
Olympic Residence yang berdiri di atas lahan 6.000 hektare ini adalah salah satu hunian yang ditawarkan di kawasan Olympic City Bogor. Foto: Olympic City

 

Olympic Group menggandeng investor asal Tiongkok dan Jepang membangun kawasan Olympic City di Kota Bogor. Pembangunan superblok ini disinyalir menjadi langkah awal pembangunan kawasan megapolitan baru di Bogor.

 

“Olympic City, proyek utama di Kota Bogor yang menujukkan itu, kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, swasta, dan investor untuk memajukan kota ini,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, pada acara groundbreaking pembangunan Olympic City di Kecamatan Bogor Utara, seperti dikutip Antaranews.com, Kamis (30/11/2017).

 

CEO Olympic City, Imelda Fransisca, mengatakan, kehadiran hunian teritegrasi dengan tempat perbelanjaan, pusat bisnis tersebut merupakan terobosan pertama yang dilakukan Olympic Group di Kota Bogor.

 

Baca juga: Jadi CBD-nya Bogor, Olympic City Janjikan Untung Besar, Mau?

 

Menurut Miss Indonesia 2005 ini, pihaknya sangat mendukung keinginan Pemerintah Kota Bogor untuk menghadirkan hunian berciri Kota Bogor, sekaligus mengakomodasi warga sekitar.

 

“Sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh Wali Kota Bogor. Saya sendiri sebagai orang Bogor akan menampilkan kawasan yang mengangkat heritage Kota Bogor,” kata Imelda.

 

Kawasa hunian Olympic City berada di lahan bekas pabrik furnitur terbesar yang pertama berdiri di Kota Bogor, yakni Olympic. Adanya ekspansi Olympic ke bisnis properti, membuat pabrik funiturnya akan pindah ke wilayah Sukabumi.

 

Dari total lahan 25 hektare yang akan dibangun untuk hunian terintegrasi tersebut, kini akan diperluas dan dikembangkan lagi menjadi 30 hektare.

 

Baca juga: Berinvestasi di Olympic Residence Sentul

 

Pemerintah Kota Bogor mendorong pembangunan pinggiran kota menjadi kawasan megapolitan baru. Hal ini untuk mengantisipasi hunian warga yang kini semua bergerak ke pusat kota, yakni Istana dan Kebun Raya Bogor.

 

Bogor Utara salah satu wilayah yang disiapkan untuk menjadi pusat bisnis dan perkantoran di Kota Bogor. Ini didukung dengan pembangunan LRT yang berakhir di Tanah Baru.

 

“Sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah Kota Bogor dan rencana detail tata ruang, di Bogor Utara inilah kawasan metropolitan baru yang ke depannya terus kami kembangkan,” kata Bima.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me