2018, Sentul City Bangun 4 Klaster Hunian

Big Banner

 

Aeon Mall di areal Superblok Sentul City. Foto: Dok. Sentul City

  

Sentul City merupakan proyek superblok di pusat kawasan bisnis Sentul City. Proyek di lahan seluas 7,8 hektare ini memiliki luas bangunan mencapai 500.000 m2. Selain AEON Mall, akan ada 4 tower apartemen, salah satunya Saffron Apartment Sentul City, satu gedung perkantoran, dan satu hotel bintang lima.

 

Untuk AEON Mall yang lahannya 103.000 m2, lanjut dia, sedang digenjot pembangunannya. “Rencananya topping off bulan ini dan beroperasional akhir tahun depan. Targetnya bisa dikunjungi dua juta pengunjung per bulan,” kata Presiden Direktur PT Sentul City Tbk, Keith Steven Muljadi, seperi dikutip Kompas.com, Jumat (8/12/2017).

 

Proyek tersebut merupakan usaha patungan PT Sentul City Tbk (BKSL) dan Sumitomo Corporation, Jepang. Usaha patungan (joint venture) ini sudah diresmikan dalam suatu penandatanganan perjanjian antara Presiden Direktur PT Sentul City Tbk, Keith Steven Muljadi, dan Manabu Nakashima mewakili Sumitomo Corporation.

 

Baca juga: Berkat LRT dan BORR, Sentul Selatan Kian Berprospek Cerah

 

pan, BKSL akan fokus mengembangkan proyek Central Busines District (CBD) Sentul City yang berdiri di lahan seluas 7,8 hektare. Aeon Mall saat ini masih dibangun dengan progres 40% dan target lampungnya pada 2018.

 

Saat ini Apartemen Saffron penjualannya sudah 60%. Sedangkan 3 tower apartemen yang akan berkolaborasi dengan Sumitomo Corporation akan mulai dipasarkan tahun depan untuk tower pertamanya.

 

Menurut Steven, seiring dengan kerja sama BKSL dengan Sumitomo, maka pembangunan proyek CBD Sentul City itu akan dilakukan bersamaan. “Pembangunannya akan kami lakukan secara serentak,” ujarnya.

 

Baca juga: Sentul City Fokus Kembangkan Township di Bogor

 

Perkantoran yang akan dibangun akan memiliki grade A dan hotel akan terdiri atas 330 kamar, 80 kamar akan berstandar bintang lima dan 250 kamar akan mengusung konsep bintang empat.

 

Selain fokus dalam pengembangan CBD, BKSL juga akan mengembangkan proyek rumah tapak. Tahun depan, perusahaan akan merilis 4 klaster baru yang dibangun di lahan 20 hektare. Total unit yang akan dipasarkan sekitar 361 unit.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me