Bulgari Resort, Hotel Termahal di Dubai

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Untuk yang mau menghabiskan malam pergantian tahun di luar negeri, ada pilihan tempat terbaru. Yaitu, The Bulgari Resort & Residences Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Baru dibuka 6 Desember 2017, hotel ini terletak di pulau buatan berbentuk tapal kuda di Palm Jumeirah yang menghadap ke Teluk Arab, dan bertetangga dengan ikon UEA, the Burj Khalifa.

Bulgari Resort, Hotel Termahal di Dubai

Bulgari Resort, Hotel Termahal di Dubai

Resort yang dibangun oleh Meraas di lahan seluas 15,8 ha ini merangkum 101 kamar dan 20 vila plus 173 residences dan 15 mansion. Resor didesain biro arsitek Italia Antonio Citterio Patricia Viel and Partners. Dibuat dengan konsep Italian marina village dengan fasilitas utama marina dengan 50 dermaga dan yacth club.

Semuanya didesain mewah dalam gaya modern kontemporer dengan sentuhan gaya Tmur Tengah dan menggunakan furnitur impor dari Italia. Karena keunikan desainnya, Bulgari CEO Jean-Christophe Babin berani menyebut resor ini bakal menjadi tengara baru Dubai setelah Burj Khalifa and Burj Al Arab.

Bagi jaringan Bulgari (di bawah Marriot International Inc), ini adalah properti mereka yang kelima. Salah satunya ada di Bali, Indonesia. Properti keenam akan dibuka semester pertama tahun depan di Shanghai, Tiongkok.

Bulgari Resort Dubai (Foto: Arabian Business)

Bulgari Resort Dubai (Foto: Arabian Business)

Kamar-kamarnya disebar dalam enam gedung setinggi empat lantai. Ada tiga tipe kamar (superior, deluxe beach dan premium ocean) yang masing-masing berluas 55 m2 plus satu tipe termewah, Bulgari Suites seluas 120 m2 yang diletakkan di ujung setiap sayap bangunan dengan pemandangan lepas ke arah laut.

Untuk vila semuanya memiliki dua kamar tidur yang dilengkapi dengan ruang duduk luas dan kolam privat di teras. Seluruh area vila berukuran 540 m2 dan berkapasitas 100 orang.

The Bulgari Resort Dubai juga dilengkapi fasilitas food and beverages, yakni lobby lounge, restoran menghadap laut Il Café, restoran tepi pantai La Spiaggia dan Il Ristorante dengan koki utama asal Italia, Niko Romito.

Lalu ballroom seluas 360 m2 dan butik coklat Il Cioccolato yang hanya menyediakan produk makanan coklat dari merek ternama, serta sejumlah butik fashion dan perhiasan. Di sini juga ada fasilitas spa (1.700 m2) yang dikelola Workshop Gym yang dilengkapi dengan dua kolam renang, salah satunya dalam ruang, dan hammam (kolam rendam ala Arab).

Tarif kamarnya mulai dari 3.500 dirham UEA atau hampir Rp13 juta per malam. Untuk tipe suite tarifnya 9.000 dirham UEA (Rp33 juta) dan untuk vila bisa 22.000 dirham EUA  atau lebih dari Rp81 juta per malam. Dengan tarif sebesar itu, executive vice president Bulgari SilvioUrsini menyebut Bulgari Dubai sebagai hotel termahal saat ini di Dubai.

Hunian Mewah

Tak hanya hotelnya, residences-nya yang berupa apartemen bertingkat pendek dan mansion dirancang dengan kemewahan setara. “Ini memang proyek ambisius, bahkan di antara yang properti mewah sekalipun,” kata Ursini. Tidak hanya fasilitasnya, pun lokasinya yang strategis, cuma 10-15 menit berkendara ke Dubai Mall dan Dubai International Financial Centre.

Mansion in Bulgari Residences Dubai (Foto: Bulgari)

Mansion in Bulgari Residences Dubai (Foto: Bulgari)

Dengan demikian, imbuh Ursini, Bulgari Residences bukan sekadar untuk tempat berlibur, tapi juga untuk tempat tinggal. Akan dikelola sebagai service apartment, tipe-tipe unitnya mulai dari 1 – 4 kamar tidur (penthouse). Sementara tipe mansion memiliki enam kamar tidur.

Mei lalu dikabarkan salah satu tipe penthouse-nya sudah terpesan seharga 60 juta dirham UEA atau sekitar Rp221 miliar. Menurut Ursini, residences-nya direncanakan diserah-terimakan awal tahun depan.

Sumber: Gulf Business dan Bulgari

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me