Untuk Masuk ke Rumah Ini Harus Lewat Hutan dan Jembatan, Pasti Ga Percaya!

Big Banner
Rumah yang Dirancang oleh Cutler Anderson Architects (Rumah123/Dezeen)

Rumah ini bernama Newberg Residence. Lokasinya di Newberg, sebuah kota kecil di negara bagian Oregon, Amerika Serikat.

Biro arsitek asal Amerika Serikat, Cutler Anderson Architects mendesain rumah ini. Firma ini berdiri pada 1977 dan berkantor pusat di Bainbridge Island, Washington.

Baca juga: Wow, Jembatan Suspensi Tertinggi di Dunia Ada di Tiongkok!

Cutler Anderson Architects mendesain dua buah rumah yaitu rumah utama berukuran 153 meter persegi dan rumah tamu berukuran 51 meter persegi. Dua rumah ini dirancang berdekatan.

Yang unik, rumah ini dibangun di atas kolam buatan. Sementara kawasan sekitar rumah adalah perkebunan anggur yang sudah tidak produktif lagi.

Baca juga: Jembatan Ini Khusus untuk Pejalan Kaki dan Pengendara Sepeda! Keren Kan!

Untuk menuju rumah ini, penghuni, tamu, atau siapa pun harus berjalan kaki. Pengunjung harus memarkir mobilnya pada area berjarak 45 meter dari rumah.

Setelah itu, pengunjung harus melewati sebuah hutan kecil dan menyeberangi sebuah jembatan kecil untuk menuju pintu masuk rumah utama. Wah, lucu juga ya kalau harus melewati semua itu.

Baca juga: Jembatan Cetakan 3 Dimensi Ini Bisa Menahan Beban 40 Truk, Masa Sih?

Untuk menuju rumah tamu dari rumah utama, penghuni harus melewati jalan setapak yang terawat. Jalan setapak lainnya juga menghubungkan rumah dan garasi.

Jembatan juga hanya terbuat dari material kayu. Sementara rumah hanya memanfaatkan material baja, kayu, dan kaca. Rangka baja memperkuat struktur rumah.

Baca juga: Keindahan Museum Berbentuk Kapal di Antara Lanskap Pegunungan

Kaca berukuran besar menghiasi bagian depan rumah agar cahaya matahari bisa masuk leluasa saat siang hari. Sedangkan material kayu menutupi dinding, lantai, dan atap.

“Desain ini memang ditujukan menjadikan kolam dan kediaman menjadi satu kesatuan, pemilik bisa menikmati dan terhubung dengan hewan liar yang datang dari air,” ujar Cutler Anderson Architects seperti dikutip oleh situs arsitektur dan desain Dezeen.

Baca juga: Betapa Mewahnya Rumah Peristirahatan Presiden AS Donald Trump

Pemilik rumah bisa melihat bebek, rakun, coyote, katak, ikan trout, dan binatang lainnya saat tinggal di sini. Pemilik juga dapat berenang dalam kolam buatan.

Wah, unik juga ya kalau punya rumah seperti ini, harus melewati hutan dan kolam sebelum mencapai rumah. Belum lagi, sejumlah binatang liar yang bisa terlihat dari rumah.

Baca juga: Wow, Seperti Apa Ya “Pemandangan Surga” Seharga Rp1,3 Triliun?

Tapi, kalau kamu penakut dengan hewan liar, mendingan nggak usah deh, ketimbang kamu malah menjerit ketakutan melihat semua ini.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me