Lippo Cikarang Terbitkan Saham Baru untuk Dapatkan Rp800 Miliar

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Lippo Cikarang Tbk menargetkan bisa menghimpun dana segar melalui penerbitan saham baru seharga Rp3.800/lembar dalam penawaran umum terbatas (PUT). Dana yang ditargetkan bisa diraih dari penerbitan saham baru ini mencapai Rp800 miliar guna mendukung kegiatan bisnis tahun 2018.

rups lippo cikarang

“Dana yang diraih dari PUT ini akan kami gunakan untuk pengembangan dan ekspansi perusahaan baik langsung maupun melalui anak perusahaan yang meliputi akuisisi, pembelian aset, sinergi dengan perusahaan lain, dan lain sebagainya. Selain itu juga dana ini untuk modal kerja perusahaan atau anak perusahaan,” kata Ivan Budiono, Presiden Direktur Lippo Cikarang, melalui siaran pers yang diterima housing-estate.com, Senin (11/12).

Para pemegang saham akan diberikan hak memesan saham baru dan yang tidak mengambil porsinya atas saham baru ini bisa terdilusi hingga 27,04 persen. Kegiatan PUT ini sendiri telah mendapatkan persetujuan saat rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Lippo Cikarang, Jumat (8/12/2017) lalu dan diharapkan bisa tuntas akhir kuartal pertama 2018.

Lippo Cikarang masih berkonsentrasi mengembangan kawasan industri di Kabupaten Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dengan hak pengembangan seluas 3.250 ha. Lippo Cikarang juga telah berhasil mengakuisisi sejumlah besar lahan yang belum dikembangkan yang berdekatan dengan beberapa produsen industri ringan untuk pengembangan rencana induk Lippo Cikarang.

Rencana induk tersebut antara lain membangun 281 km jalan Lippo Cikarang yang saat ini telah memiliki populasi 48.250 orang. Selain itu telah dibangun sebanyak 16.661 rumah, 1.395 unit apartemen, dan infrastruktur pendukungnya seperti pusat perbelanjaan, sekolah, rumah sakit, hotel, dan sebagainya. Per 30 November 2017 Lippo Cikarang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai perusahaan dengan kapitalisasi pasar senilai Rp2,6 triliun.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me