Mahasiswa Berkantong Pas-pasan Bakal Pas Banget Tinggal di Sini, Mau Gabung?

Big Banner
Hunian yang Didesain oleh AP Public Company & Fabrica (Rumah123/Curbed)

Mahasiswa dan mahasiswi kadang masih diidentikkan tinggal di rumah kost yang kumuh. Walaupun sekarang sudah banyak, mahasiswa dan mahasiswi yang tinggal di apartemen yang mewah lho.

Ya, sebenarnya sih hal ini lazim karena banyak mahasiswa dan mahasiswi yang harus merantau dan pergi dari rumah orang tua. Untuk menghemat pengeluaran, mereka tinggal di rumah kost yang sederhana.

Baca juga: 10 Kawasan Paling Asyik Buat Dikunjungi, Milenial Mesti Catat Ya!

Pilihan lainnya adalah berbagi kamar kost. Kalau tinggal bareng dalam satu kamar kan, bisa mengirit pengeluaran.

Masalah ini tidak hanya terjadi di Indonesia lho, tetapi juga di luar negeri. Buktinya, perusahaan pengembang asal Thailand, AP Public Company membuat hunian di Bangkok bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang punya dana terbatas.

Baca juga: Jalan-jalan atau Tinggal di Mars ya? Ini Dia Pilihan Kekinian Buat Generasi Milenial

AP Public Company mendesain hunian ini dengan berkolaborasi dengan biro desain asal Italia, Fabrica. Proyek ini bernama Space Scholarship.

Proyek ini menawarkan hunian kepada tujuh mahasiswa atau mahasiswi untuk tinggal bersama dalam dua unit apartemen. Interior apartemen ini telah diubah menjadi lebih efisien sebagai tempat belajar, berkreativitas, dan istirahat.

Baca juga: 5 Kemampuan yang Harus Dimiliki Milenial Saat Punya Hunian

Agar fleksibilitas lebih maksimal, ruangan apartemen memasukkan desain furnitur modular, furnitur built-in, sistem penyimpanan tersembunyi, dan elemen lain yang dapat dipindahkan. Apartemen ini juga didesain terbuka sekaligus menghormati privacy.

Tempat tidur didesain ala bunk beds alias tempat tidur susun. Meja makan dapat diubah menjadi meja belajar. Tempat duduk santai juga menjadi tempat penyimpanan.

Baca juga: Sekarang Saatnya Bepergian Naik Roket, Siapa Milenial yang Mau Ikut?

Fasilitas yang ada di apartemen ini termasuk dapur kecil, kamar mandi, dan juga balkon. Wah, lengkap juga ya.

Asyik juga ya kalau mahasiswa atau mahasiswi bisa mendapatkan kemudahan seperti ini. Buat kamu yang masih kuliah, mau tinggal di sini?

Baca juga: Tinggal dan Dibayar Rp31 Juta Per Bulan? Ini Tawaran Menarik Bagi Kaum Milenial

Kalau kamu yang mau jadi investor, kira-kira bakal laku nggak ya kalau punya apartemen seperti ini? Satu unit bisa dihuni tujuh orang? Wow, banyak banget ya.

Hunian yang Didesain oleh AP Public Company & Fabrica (Rumah123/Curbed)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me