Renovasi Hunian yang Selaras dengan Desain Awal Rumah, Yuk Dilihat Seperti Apa

Big Banner
Rumah yang Didesain oleh Yellow Cloud Studio (Rumah123/Dezeen)

Ada saatnya kamu ingin merenovasi atau menambahkan ruangan pada hunian kamu. Saat melakukan hal ini, sebenarnya termasuk susah gampang lho.

Kalau sekedar merenovasi atau menambahkan ruangan ya gampang saja. Yang sulit adalah bagaimana menyelaraskan bangunan baru dengan bangunan lama, apalagi kalau bangunan lama tergolong klasik.

Baca juga: Mempertahankan Keberadaan Pohon Saat Renovasi Rumah? Bisa Aja Kok!

Biro arsitek asal Inggris, Yellow Cloud Studio menambahkan bangunan baru pada sebuah rumah bergaya Victoria. Rumah ini berada di ibu kota Inggris, London.

Bangunan berbentuk segitiga ini memiliki luas sekitar 25 meter persegi. Sebenarnya, bangunan baru ini memang dapat saja dikatakan terlihat aneh bila dibandingkan dengan bangunan lama.

Baca juga: Rumah Sewaan Barack Obama Direnovasi Gara-gara Secret Service?

Bangunan baru memanfaatkan material kaca, baja, kayu, dan batu bata. Sepintas memang bentuknya unik, namun rancangan jaman now masih selaras dengan bangunan jadul.

Warna material kayu dan batu bata yang digunakan pada bangunan baru tidak jauh berbeda dengan bangunan lama. Kebetulan juga, material kayu digunakan untuk lantai. Ada beberapa varian kayu berbeda yang dipasang pada bagian lantai.

Baca juga: Showroom dan Kantor Ini Direnovasi Jadi Lebih Berkelas, Keren Kan!

“Kompleksnya struktur bangunan ini diimbangi dengan penggunaan material yang minimalis yaitu kayu, baja, dan kaca,” ujar co-founder Yellow Cloud Studio, Eleni Soussoni kepada situs arsitektur dan desain Dezeen.

Untuk menyelaraskan secara keseluruhan, Yellow Cloud Studio merancang desain interior yang selaras. Ada rak kecil dari material kayu, sebuah lukisan yang tidak digantung namun ditempatkan di atas rak, sebuah tanaman dalam pot, serta lima buah lampu dinding dari material metal.

Baca juga: Kabar Gembira Buat Fans Chelsea, Stadion Stamford Bridge Akan Direnovasi Total!

Kalau melihat secara keseluruhan, ada keselarasan antara bangunan baru dengan bangunan lama kan? Ya, masih nyambung deh.

Nah, kalau kamu mau melakukan hal yang sama, menambahkan bangunan baru pada bangunan lama, kamu bisa melihat desain Yellow Cloud Studio ini lho.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me