Sebelum Serah Terima, Mitsui Fudosan Pastikan CitraLake Suites Aman

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Ciputra Group tidak mau berkompromi soal kualitas desain dan material bangunan, lingkungan dan utilitas proyek yang dikembangkannya. Inspeksi berlapis (pre-delivery inspection/PDI) kualitas bangunan menjadi peraturan wajib perusahaannya sebelum unit diserah terimakan kepada konsumen. Proyek apartemen CitraLake Suite di CitraGarden City, Kalideres, Jakarta Barat, contohnya.

Tim Teknik PT Ciputra Residence dan Mitsui Fudosan Residential, pengembang apartemen CitraLake Suite, Kalideres (Jakarta), melakukan pengecekan berlapis sebelum unit diserah-terimakan kepada konsumen. (Foto: Dok. PT Citra Menara Megah)

Tim Teknik PT Ciputra Residence dan Mitsui Fudosan Residential, pengembang apartemen CitraLake Suite, Kalideres (Jakarta), melakukan pengecekan berlapis sebelum unit diserah-terimakan kepada konsumen. (Foto: Dok. PT Citra Menara Megah)

Pengembangnya PT Citra Menara Megah (CMM), joint venture PT Ciputra Residence  dengan Mitsui Fudosan Residential (Jepang), pekan ini mengecek seluruh unit di tower A dan B yang akan diserah terimakan bertahap akhir bulan ini. Representative Tim Teknik Mitsui Fudosan Naohiro Fujikake menyebut, PDI adalah bagian utama dari sistem Total Quality Project Management (TQPM) untuk mengukur standar baku mutu bangunan yang juga diberlakukan di proyek apartemennya di Jepang, China, Thailand, Singapura dan lainnya.

“Dalam inspeksi kali ini kami ingin memastikan konsumen CitraLake Suites mendapatkan unit apartemennya sesuai dengan apa yang dijanjikan. Mitsui berkomitmen  menjaga kualitas produk dan lingkungan apartemen ini,” kata Naohiro melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Ada lima standar kualitas yang wajib dicek. Yakni, struktur, pelapis anti bocor (waterproofing), sistem proteksi kebakaran (fire life safety), pencegahan ambruknya bangunan (fall prevention) dan keamanan gedung (object securement).

“Dari hasil checklist secara umum tidak ada masalah besar. Hanya ada kerusakan ringan. Ini sudah kami sampaikan ke direksi untuk segera ditangani,” jelasnya.

Direktur Senior Ciputra Residence Meiko Handoyo mengatakan, tidak ada produk yang sempurna 100 persen, pasti ada saja cacatnya. Karena itu, Tim Divisi Purnajual Ciputra sangat terbuka menerima keluhan konsumen.

“Dengan pengecekan berlapis dan detail diharapkan jumlah kerusakan yang major akan menurun serta fungsi operasional akan lebih efektif. Jadi, pembeli unit CitraLake Suites sangat diuntungkan, dengan harga yang dibayarkan mendapatkan bangunan (unit apartemen) dengan kualitas yang sepadan,” jelasnya.

CitraLake Suites terdiri dari empat tower setinggi 12 lantai mencakup dan 527 unit. Dua menara pertama sebanyak 220 unit sudah terjual 80 persen hingga akhir November. Kuartal pertama 2018 ditargetkan seluruh unit itu rampung diserah terimakan. Tipe unit 1-3 kamar seluas 47-94 m2 seharga Rp1,9-2,5 miliar per unit termasuk pajak. “Kami rancang eksklusif karena hanya ada 12 lantai dengan 10-12 unit per lantai,” ungkap Meiko.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me